News

Intel Umumkan Prosesor Gen 10 akan Hadir Pada Akhir Tahun Ini

Intel telah resmi meluncurkan prosesor generasi ke 10 miliknya sekaligus memperkenalkan prosesor gaming pertamanya dengan All-Core turbo 5GHz saat acara Computex 2019 yang diadakan di Taiwan pada pekan ini.

Prosesor ini sendiri dibangun dengan teknologi fabrikasi 10nm dengan arsitektur cote “Sunny Cove” serta mesin graphic Gen 11. Untuk prosesor Intel Gen 10 sendiri akan tersedia pada Intel Core i3, i5,dan i7. Nantinya prosesor tersebut disertai dengan 4 core dan 8 thread, dengan frekuensi turbo maksimum 4,1 Ghz.

George Bryant, selaku wakil presiden Intel mengatakan,”Tidak ada kompromi, semua pengguna menginginkan semuanya seperti, daya tahan baterai, performa, respons, konektivitas dan desain yang bagus. Tugas kami adalah bersama-sama menghadirkan PC yang luar biasa dan berbeda, yang dirancang sesuai dengan apa yang benar-benar diinginkan pengguna. Prosesor Intel Core ke-10 dan Project Athena merupakan contoh tentang bagaimana investasi kami akan membantu mendorong inovasi di seluruh industri.”

Selain itu prosesor ini membawa peningkatan dalam segi kecepatan nirkabel hampir tiga kali lipat dari port tercepat saat ini.

Untuk Intel Core Gen 10 sendiri akan hadir pada akhir tahun 2019 ini.

Categories: News, PC