News

YouTube Gaming Resmi Tutup Layanannya

Sejak pertamakali mengumumkan YouTube Gaming, platform video online terbesar di dunia YouTube secara tak langsung nyatakan “perang” kepada platform livestream game yang telah ada yakni Twitch. Sayang, mereka hanya bertahan 4 tahun sejak perilisannya tahun 2015 silam.

Google mengumumkan bahwa layanan YouTube Gaming akan dinon-aktifkan dan semua kontennya akan digabungkan dengan YouTube. YouTube Gaming tidak akan langsung dimatikan, namun memindah semua kontennya ke page baru yakni youtube.com/gaming. Jadi, kamu takkan kehilangan creator yang sudah kamu ikuti saat layanan ini masih aktif.

Sejak pertama kali dirilis, Google berencana untuk memberikan wadah bagi video yang berhubungan dengan game termasuk content creatornya. Mulai dari livestreaming hingga beberapa konten gaming lainnya. Sayang, sepertinya platform milik perusahaan mesin pencari terbesar di dunia tersebut tidak bisa menandingi Twitch sebagai platform livestreaming game paling populer. Pamornya secara tidak langsung justru dihapus oleh YouTube sendiri berkat kepopulerannya.

Categories: News