News

Battlefield V Bikin Gamer Frustasi Setelah Update

Battlefield V sebelumnya diluncurkan dengan berbagai mode pilihan multiplayer, termasuk mode klasik seperti conquest. Tetapi setelah update terbaru minggu ini, beberapa mode dihilangkan dalam game dan sebagian komunitas BFV tidak senang dengan penghapusan mode ini.

Pada tanggal 29 Mei, Dice selaku pengembang Battlefield V memposting beberapa update yang akan hadir di komunitas reddit. Update ini mencakup beberapa hal yang telah diminta oleh komunitas dan sekaligus mengumumkan bahwa dua mode yaitu, Frontlines dan Domination akan dihapus.

Menurut Dice, mode ini dihapus karena jumlah pemain yang rendah. “Kedua mode ini kurang populer, dan jauh lebih sedikit populasinya jika dibandingkan dengan mode yang lebih popular seperti Conquest” menurut penjelasan Dice. Dice juga mengungkapkan bahwa mereka akan “lebih proaktif” dalam menghilangkan mode lainnya yang memiliki jumlah pemain rendah. Tampaknya Dice juga merasa mode ini dapat menyebabkan frustrasi bagi pemain yang ingin cepat terjun ke dalam game dan bersenang-senang, tetapi karena jumlah pemain yang sedikit, membuat mereka terpaksa menunggu lebih lama untuk menemukan pertandingan.

Beberapa pemain BFV tidak senang melihat mode favorit mereka dihapus dari dalam game tanpa peringatan. “Frontlines adalah mode permainan favorit saya. Saya benci hanya karena pemikiran anak kecil, mode ini dihapus dan kami yang harus menerima konsekuensinya.” kata salah satu pemain dalam komentar di post komunitas BFV.

Hal lainnya yang menambah frustrasi adalah bahwa misi harian yang terkait dengan mode tersebut ternyata tidak ada lagi.

Dice kemudian mengklarifikasi dalam posting kepada komunitas bahwa semua mode yang dihapus masih akan dapat dimainkan tetapi tidak melalui matchmaking. Tanpa matchmaking, kebanyakan pemain tidak akan bisa memainkan mode ini dalam jumlah pemain yang banyak.

Banyak pemain yang frustrasi tidak setuju dengan alasan Dice untuk menghapus mode tersebut. Mereka mengatakan bahwa mereka dapat menemukan pertandingan dalam kedua mode game tersebut dengan cepat. Hal ini menyebabkan beberapa pemain menginginkan Dice untuk mengungkapkan berapa banyak pemain pada berbagai mode, untuk membuktikan mana yang sebenarnya dimainkan lebih banyak dan mode mana yang merupakan kota hantu.

Terlepas dari berapa banyak pemain yang bertanya, kemungkinan Dice tidak akan mengungkapkan angka jumlah pemain di BFV, jadi mode apa pun di masa depan yang dihapus kemungkinan besar akan menyebabkan kemarahan dan ketidakpercayaan yang lebih besar dari komunitas BFV.

Categories: News, PC, PS4, Xbox One