News

Cyberpunk 2077 Ditargetkan Rilis Pada Paruh Pertama 2020

CD Projekt RED tidak pernah mengisyaratkan tanggal rilis untuk Cyberpunk 2077 tetapi sumber yang dekat dengan studio mengatakan kepada Jason Schreier dari Kotaku bahwa Cyberpunk 2077 pada awalnya ditujukan untuk dirilis pada penghujung tahun 2019. Namun, pengembang memandang bahwa 2019 adalah target yang tidak realistis.

Tidak jelas apakah CD Projekt RED telah mengubah rencananya tetapi dengan pernyataan dari sumbernya, Schreier tampaknya yakin bahwa Cyberpunk 2077 tidak cukup siap untuk rilis 2019.

Belum lama ini, salah satu pendiri CD Projekt RED Marcin Iwiński menepis laporan bahwa studio mengalami masalah keuangan, dan mengatakan bahwa tantangan dalam pengembangan Cyberpunk 2077 berasal dari transisi studio dari The Witcher 3 ke judul yang akan datang. Secara kebetulan, adalah Schreier yang mewawancarai Iwiński ketika dia mengakui masalah ini.

Secara terpisah, mantan karyawan CD Projekt RED sebelumnya mengatakan kepada Schreier bahwa masalah pengembangan Cyberpunk 2077 mirip dengan Anthem.

“Saya merasa bahwa ada ratusan persamaan yang dapat ditarik antara kisah pengembangan Anthem dan Cyberpunk 2077 yang terburu-buru” kata mantan karyawan CD Projekt RED. “Kadang-kadang, saya berpikir ini seperti hanya mengganti nama studio dan judul game, dan semuanya akan terlihat sangat mirip, hampir sama persis.”

CD Projekt RED baru-baru ini mengatakan bahwa pengembangan Cyberpunk 2077 berjalan dengan lancar dan E3 2019 akan menjadi acara industri terbesar dalam sejarah studio ini. Apakah nantinya kita akan mendapatkan tanggal rilis atau tidak, mari kita tunggu saja pada saat E3 2019.

Categories: News, PC, PS4, Xbox One