Mobile

Xiaomi Memperlihatkan Kamera Depan yang Berada di Bawah Layar

Inovasi selanjutnya dalam ponsel pintar adalah kamera depan yang berada di bawah layar seperti yang dipamerkan oleh Xiaomi pada prototype terbarunya.

Posisi Apple sebagai trendsetter yang mengemas kamera pada notch di ponsel pintar tanpa mengurangi ukuran layar terasa sudah ketinggalan jaman. Sejak saat itu, banyak pabrikan lain melakukan berbagai inovasi dengan membuat kamera yang dapat meluncur keluar ataupun dilengkapi dengan rotor untuk memutar balik kamera atau meninggalkan lubang kecil di dalam layar. Tapi inovasi berikutnya yang layak kita tunggu adalah kamera yang berada di bawah layar dan tembus pandang.

Manfaat kamera di bawah layar tentu saja sangat jelas dan pasti menjadi idaman banyak orang. Tidak ada lagi spot di layar depan untuk kamera, yang berarti sekarang layar sudah full 100 persen. Semoga semua ini dengan cepat dapat menjadi kenyataan.

Kita tidak berhasil mendapatkan kesempatan untuk menyelidiki kualitas gambar dari kamera tersebut, tetapi teknologi ini sangat menjanjikan. Pada tahap ini, sulit bagi kamera di bawah layar untuk mendapatkan hasil yang sama dengan kamera normal, pasti akan ada beberapa kerugian dalam kualitas optik.

Kita dapat membayangkan bahwa sejumlah pembuat ponsel dari Cina sedang bekerja keras mewujudkan desain ini. Bukti itu datang dari Co-founder Xiaomi, Bin Lin yang memposting video prototype Xiaomi yang memperlihatkan ponsel kamera yang berada di bawah layar.

Video Xiaomi menunjukkan prototype Mi 9 dengan kamera tersembunyi dibandingkan dengan model biasa. Sepertinya ini hanya sebagai penggoda dan kita tidak tahu kapan teknologi ini akan mengjangkau konsumen. Tapi dengan adanya video ini membuktikan bahwa kamera di bawah layar akan menjadi inovasi ponsel pintar selanjutnya.

Categories: Mobile, News