Mobile

Game Mobile Terlaris di Dunia, PUBG Mobile!

Tahukah kamu, PUBG Mobile kini telah berhasil menarik hampir 100 juta pemain dan sekalian juga berhasil menjadi game yang paling laris dengan mengumpulkan lebih dari USD 146 Juta atau sekitar IDR 2 Triliun, Wow!

Pendapatan tersebut tidak hanya berasal dari mikro transaksi dalam game seperti item dan skin, namun juga berasal dari salah satu game rebranding dari PUBG Mobile di China yaitu Game for Peace.

Sekedar informasi, Game For Peace adalah game rebranding dari PUBG Mobile akibat regulasi pemerintah China yang menolak PUBG Mobile untuk di monetisasi. Di dalamnya sendiri tidak ada pertumpahan darah, dan ketika musuh tersingkir, pemain akan bangkit dan melambaikan tangan.

Menurut perkiraan dari broker China Great Wall Securities, PUBG Mobile menghasilkan setidaknya USD 76 Juta atau sekitar IDR 1 Triliun dalam bulan lalu sedangkan Game For Peace berhasil menyamakan dengan menghasilkan USD 70 Juta atau sekitar 996 Miliar.

Dengan angka-angka ini, menunjukkan Tencent Games berhasil mempertahankan audiensnya dengan penghasulan gabungan senilai USD 146 Juta Juta atau sekitar IDR 2 Triliun dan berhasil mengalahkan Honor of Kings (atau yang dikenal dengan AOV) yang hanya mendapatkan USD 125 Juta atau sekitar IDR 1,7 Triliun dalam periode yang sama.