Mobile

Indonesia Esports National Championship, Ajang Seleksi Tim Esport SEA Games 2019 Indonesia

Suatu berita yang mengejutkan ketika salah satu turnamen esport besar di Indonesia akan segera bergulir kembali pada pertengahan tahun 2019 ini. Turnamen dengan nama Indonesia Esports National Championship (IENC) tersebut disponsori oleh Tokopedia dan menjalin kerjasama dengan IESPA selaku induk asosiasi esports di Indonesia. Selain itu turnamen IENC juga sebagai tahap seleksi wakil Indonesia untuk ajang SEA Games 2019 di Filipina November mendatang.

Dua cabang esport yang diperlombakan dalam turnamen Indonesia Esports National Championship adalah Dota 2 dan Mobile Legends. Sementara akan ada tahap kualifikasinya terlebih dahulu di 12 kota besar di Indonesia untuk mencari bibit-bibit berbakat atlet esport. Babak grandfinal Tokopedia IENC akan dilangsung di Jakarta pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2019. 16 tim Mobile Legends Bang Bang dan 8 tim Dota 2 yang berhasil mencapai grandfinal akan diadu sekali lagi untuk memperebutkan gelar juara sekaligus slot pelatnas untuk SEA Games 2019.

12 kota yang akan menjadi tempat kualifikasi turnamen IENC adalah Tarakan, Pontianak, Samarinda, Papua, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, dan Bandung. Tahap kualifikasi dimulai pada 19 juni hingga 4 juli 2019. Tahap kualifikasi daerah memperebutkan 8 tiket kebabak grandfinal untuk Mobile Legends dan 4 tiket kebabak grandfinal untuk Dota 2.

Selain mewakili Indonesia diajang SEA Games 2019, turnamen Indonesia Esports National Championship juga memperebutkan total hadiah sebesar 750 juta rupiah. Turnamen ini sebenarnya juga mempertandingkan game Tekken 7 untuk mewakili Indonesia diajang SEA Games 2019. Namun untuk game Tekken tanpa kualifikasi daerah dan para pemain Tekken 7 yang hendak ikut serta dalam babak kualifikasi IENC, harus datang langsung ke Jakarta saat grandfinal IENC mendatang. Untuk info lebih lanjut mengenai turnamen IENC Indonesia Esports National Championship bisa langsung mengunjungi fanspage Facebooknya Indonesia Esports National Championship.