News

Shenmue III Sekarang Eksklusif untuk Epic Games Store

Shenmue III juga memiliki konferensi kecil selama PC Gaming Show di E3 2019 dan salah satu pengumuman yang mereka umumkan adalah sekarang produk mereka hanya akan tersedia eksklusif untuk Epic Games Store.

Epic secara agresif mendapatkan hak eksklusif untuk store mereka sendiri. Mereka juga berhasil mengamankan seluruh katalog eksklusif Quantic Dream dari PlayStation 4 dengan Heavy Rain, Beyond Two Souls, dan Detroit Become Human. Game-game yang eksklusif untuk Epic Games Store biasanya memiliki batas waktu eksklusivitas sehingga dapat dirilis di platform lain setelah periode waktu yang ditentukan.

Berita tentang eksklusivitas Epic Games Store adalah kejutan yang datang pada saat menit terakhir. Game ini sebelumnya sudah memiliki tanggal rilis yang ditetapkan untuk Agustus tetapi didorong kembali ke November. Selain dari keterlambatan ini, Steam dihapus sebagai platform dan diganti dengan Epic Games Store di PC.

Shenmue III adalah gagasan dari Yu Suzuki yang telah membangun perusahaannya sendiri, Ys Net, untuk menyelesaikan kisah Shenmue yang ditinggalkan setelah kegagalan pada dua game pertama. Sebelumnya semua berawal sebagai proyek di Kickstarter yang pertama kali ditampilkan selama konferensi pers Sony E3 2015. Proyek mereka di Kickstarter berhasil mencapai goal untuk pendanaan lebih dari enam juta dan dikonfirmasi akan tiba untuk PC dan PS4.

Dalam update yang dibagikan di halaman Kickstarter, Yu Suzuki memberikan pernyataan berikut tentang eksklusivitas ini.

“Pengembangan untuk Shenmue III telah enggunakan Unreal Engine dan dukungan yang kami terima dari Epic sangat bagus, tetapi yang paling penting bagi kami adalah memberikan pengalaman bermain yang paling menyenangkan di PC. Setelah diputuskan bersama dengan Deep Silver melalui banyak diskusi, kami menentukan bahwa Epic Games Store akan menjadi opsi platform distribusi terbaik. “

Shenmue III sekarang akan diluncurkan pada 19 November 2019 untuk PS4 dan PC melalui Epic Games Store.

Categories: News, PC, PS4

Tagged as: