News

Tak Ingin Dikatai “Jadul”, Final Fantasy VII Release di Platform Next Gen

Final Fantasy VII Remake memang termasuk game trend yang akan dirilis untuk PlayStation 4, namun sudah bisa dipastikan kalau beberapa game kelanjutannya akan dirilis di konsol generasi penerus. Untuk membuat fondasi yang nantinya bisa kembali dimanfaatkan dalam proses pengembangan, Square Enix sebenarnya sudah menjadikan Final Fantasy VII Remake sebagai game yang menyentuh kualitas next-gen.

Bukti jelasnya bisa dilihat jelas dari kualitas grafis dari sesi gameplay yang berbaur mulus dengan cutscene, efek partikel yang sangat berat dan mendetail, hingga setting dunia yang terealisasi dengan sempurna dan jernih.

Untuk semakin memaksimalkan potensi dari game pertamanya, Square Enix ternyata sudah mendesain game ini untuk mendukung konsol PlayStation generasi selanjutnya (PlayStation 5).

Konfirmasi ini datang dari Yosuke Matsuda yang merupakan CEO Square Enix, dimana dalam sesi wawancara terbarunya dengan Game Informer, dia mengatakan kalau Final Fantasy VII Remake sudah dikembangkan khusus untuk mendukung dua generasi konsol. Jadi bagi pemain yang masih mempertahankan PlayStaion 4 sebagai konsol utama, mereka masih bisa menikmati gamenya dengan kualitas solid. Namun bagi mereka yang ingin mendongkrak potensi grafis dan performa yang lebih tinggi lagi, maka PlayStation 5 yang kemungkinan akan dirilis akhir tahun depan bisa dijadikan opsi baru.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis pada tanggal 3 Maret tahun 2020, eksklusif untuk PlayStation 4. Untuk sementara masih belum ada kepastian apakah game ini akan bertahan sebagai judul eksklusif atau nantinya juga akan dirilis di PC.

Categories: News

Tagged as: