News

Rest In Peace Youtuber “Etika”

Setelah dikabarkan menghilang dan menggegerkan seluruh jagat dunia, Etika kini telah ditemukan.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia game hari ini, setelah YouTuber gamer ternama Etika atau yang biasa dikenal dengan nama asli Desmond Amofah telah dinyatakan meninggal dunia. Kabar ini datang dari laporan terbaru kepolisian New York yang telah menemukan jasadnya di sungai bagian timur Manhattan. Dia ditemukan setelah dua hari sejak polisi mendapati barang peninggalannya di jembatan Manhattan yang masih utuh, dan kemudian diduga sudah melakukan percobaan bunuh diri.

Mengenai awal ceritanya sendiri, Etika sudah dilaporkan menghilang sejak hari Rabu minggu lalu dimana sebelum memutus kontaknya dengan banyak orang, dia sempat memposting video berdurasi tujuh menit yang berjudul “I’m Sorry.” Dalam video tersebut Etika mengungkapkan rasa penyesalannya karena telah mengambil banyak keputusan buruk, yang pada akhirnya membuat dia sendirian dan menjadi bahan candaan.

Kondisi mental Etika memang sudah bermasalah sejak tahun lalu, dimana puncaknya dia mulai melakukan berbagai aksi kontroversial seperti mengunggah banyak postingan aneh dan mengganggu di Twitter, menganggap dirinya tuhan, dan menyiarkan streaming saat dirinya ditahan polisi saat mereka mencoba membayanya ke pakar kejiwaan. Banyak fans dan temannya yang merasa prihatin, namun tidak sedikit juga yang malah menjadikannya sebagai bahan candaan yang pada akhirnya membuat kondisi mental Etika semakin buruk.

Bagi kamu yang masih asing dengan Etika, dia adalah salah satu YouTuber gamer ternama di komunitas Nintendo. Walaupun hanya sempat mendapatkan subscriber paling tinggi sebanyak 800 ribu orang, namun dia termasuk salah satu YouTuber gamer paling senior dan sudah memberikan pengaruh besar di berbagai komunitas.

Selamat jalan Etika, semoga kenangan dan kontribusi yang diberikannya kepada komunitas game bisa terus bertahan di hati banyak orang.

Categories: News