Mobile

Fitur Terbaru WhatsApp : Berbagi Story Ke FB Dan IG

Saat ini, sedang ada pengujian terhadap fitur terbaru Whats App. Fitur ini adalah agar para pengguna bisa membagikan pos dari status WhatsApp mereka. Mulai hari ini, pengguna dalam program beta WhatsApp mulai melihat opsi berbagi baru di bawah status. Opsi ini dapat digunakan untuk memposting status langsung ke berbagai media. Facebook, Instagram, Gmail, atau Google dan masih banyak lagi. WhatsApp Status adalah fitur story seperti yang ada pada Instagram. Fitur terbaru Whats App ini memungkinkan kalian untuk memposting di profil kalian yang hilang setelah 24 jam.

Yang menarik disini, meskipun ada tautan langsung untuk membagikan status ke Facebook, WhatsApp tidak menautkan akun di disana. Alih-alih, menggunakan API berbagi data yang sama dengan setiap aplikasi, data ditransfer antara aplikasi di perangkat. Bahkan jika kamu berbagi data ke Instagram, WhatsApp mengatakan hal tersebut akan menjadi peristiwa terpisah, dan mereka tidak ditautkan. Juga tidak ada pilihan untuk membagikan status WhatsApp kalian secara otomatis ke layanan lain.

WhatsApp harus berhati-hati dalam menciptakan kesan berbagi data dengan Facebook, mengingat track record mereka yang buruk.

Ketika Facebook memperoleh layanan pesan kembali pada tahun 2014, WhatsApp berjanji bahwa itu tidak akan membagikan data pengguna dengan Facebook dan mengatakan bahwa itu akan berfungsi “secara mandiri dan mandiri.” Itu berubah pada tahun 2016 ketika perusahaan mengatakan akan mulai berbagi data pengguna dengan Facebook . Sejak itu, Facebook telah diberitahu oleh regulator Perancis dan Jerman untuk menghentikan praktik tersebut. Pada 2017, perusahaan tersebut didenda $ 122 juta oleh Komisi Eropa karena menyesatkan regulator tentang sejauh mana ia dapat menautkan akun sebelum akuisisi.

Agar jelas, fitur terbaru WhatsApp tidak melakukan salah satu dari berbagi data yang membuat Facebook bermasalah di masa lalu. Tetapi ketika Facebook bergerak menuju memungkinkan pengguna dari ketiga layanan utamanya untuk saling mengirim pesan melalui satu secara teknis, bahkan fitur yang tampaknya tidak berbahaya seperti ini dapat berisiko menjadi rawan dalam keamananya.

Untuk mencoba beta, bisa diklik disini

Categories: Mobile, News