News

Pernyataan Developer Pokemon Sword and Shield Akibat Pokedex Drama

Pokemon Sword and Shield

Hari ini Junichi Masuda, produser dari Pokemon Sword and Shield yang akan segera diluncurkan, merilis pernyataan yang menyentuh hati para penggemar Pokemon dan menanggapi kemarahan fans baru-baru ini bahwa game ini tidak akan mendukung setiap spesies dari generasi sebelumnya.

Awal bulan ini terungkap bahwa dengan dirilisnya pokemon generasi selanjutnya Sword dan Shield, para pemain tidak akan dapat menangkap semua pokemon dari generasi yang lebih tua atau mentransfernya dari permainan sebelumnya. Ini adalah berita yang mengejutkan, mengingat fakta bahwa setiap permainan Pokemon sebelumnya memungkinkan pemain untuk melakukan hal ini, dan berita itu langsung memancing amarah para penggemar.

Masuda telah merilis pernyataan yang membahas kontroversi dan meyakinkan penggemar yang marah bahwa meskipun kita tidak akan melihat setiap pokemon di Sword and Shield, ini mungkin tidak akan terjadi pada game mendatang. Dia berterima kasih kepada penggemar untuk “cinta dan hasrat” mereka, serta menjelaskan bahwa pilihan kontroversial adalah “keputusan yang sangat sulit” untuk dibuat.

“Terima kasih untuk semua penggemar kami yang sangat peduli tentang Pokemon. Baru-baru ini, saya berbagi berita bahwa beberapa Pokemon tidak dapat ditransfer ke Pokemon Sword dan Pokemon Shield. Saya sudah membaca semua komentar kalian dan menghargai cinta serta hasrat kalian untuk Pokemon.

Sama seperti kalian semua, kami sangat bersemangat tentang Pokemon dan masing-masing dari mereka sangat penting bagi kami. Setelah bertahun-tahun mengembangkan video game Pokemon, ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya. Saya ingin memjelaskan satu hal: meskipun Pokemon tertentu tidak tersedia di Pokémon Sword dan Pokémon Shield, itu tidak berarti ia tidak akan muncul di game mendatang.

Dunia Pokemon terus berkembang. Wilayah Galar menawarkan Pokémon baru untuk ditemui, pertarungan Trainer, dan petualangan baru. Kami mencurahkan isi hati kami ke dalam game-game ini, dan kami harap kalian akan bergabung dengan kami dalam perjalanan baru ini. ”

Pesan Masuda meminta para penggemar untuk melihat hal-hal yang positif, menunjuk ke generasi pokemon baru yang akan diperkenalkan oleh Sword and Shield. Meskipun belum lama sejak pernyataan ini diposting, respons Twitter saat ini menunjukkan bahwa ia tidak melakukan banyak hal untuk memadamkan amarah para penggemar itu.

Pokemon Sword and Shield akan diluncurkan pada 15 November.

Categories: News

Tagged as: ,