News

Sony Mempertimbangkan Untuk Akuisisi Lebih Banyak Game Developer

Sony Playstation

Hari ini, surat kabar online Jepang Nihon Keizai Shinbun menerbitkan kutipan dari sebuah wawancara dengan Chief Executive Officer Sony Interactive Entertainment Jim Ryan.

Menurut wawancara tersebut, Ryan menyebutkan bahwa PlayStation sedang mempertimbangkan M&A (merger & akuisisi) perusahaan produksi perangkat lunak. Pada dasarnya, mereka berpikir untuk membeli studio pengembangan game.

Alasannya adalah karena perusahaan seperti Google memutuskan untuk memasuki industri game maka, “konten menjadi lebih penting dari sebelumnya.”

Karena itu, Ryan menyambut masuknya pemain baru di industri ini, dan menyatakan bahwa Sony telah menjalankan bisnis selama 25 tahun dan memiliki aset besar yang berharga. Menurutnya, akan sulit bagi pendatang baru di pasar untuk bersaing dalam hal jumlah studio dan game eksklusif.

Kami juga mendengar bahwa Ryan yakin margin laba akan terus meningkat di masa depan, meskipun setiap transisi generasi membawa kerugian karena biaya pengembangan. Di atas semua itu, transisi ke cloud gaming akan memakan waktu, itulah sebabnya perusahaan masih fokus dan menjalankan bisnis konsol video game.

Jim Ryan menjadi CEO Sony Interactive Entertainment pada bulan April, dan menguraikan rencananya untuk generasi selanjutnya pada bulan Mei, termasuk kompatibilitas ke belakang dan banyak lagi.

Categories: News

Tagged as: ,