News

Marvelous Mengumumkan Remake Harvest Moon Friends of Mineral Town

Harvest Moon Friends of Mineral Town

Harvest Moon Friends of Mineral Town akan dibuat ulang untuk Switch sebagai game dengan cerita baru dan akan dirilis Oktober ini di Jepang.

Marvelous mengungkapkan melalui majalah Famitsu minggu ini bahwa Harvest Moon Friends of Mineral Town akan mendapatkan remake penuh di Nintendo Switch. Judul Remake ini dalam bahasa Jepang adalah Bokujou Monogatari Saikai no Mineral Town, yang berarti “Story of Seasons Reunion with Mineral Town”, dan akan diluncurkan di Jepang pada 17 Oktober 2019.

Remake ini akan mencakup alur cerita dan konten dari Harvest Moon Friends of Mineral Town yang asli dan versi yang diperbarui dari Harvest Moon More Friends of Mineral Town. Dalam pembuatan ulang ini, pemain akan dapat memilih karakter protagonis sebagai pria atau wanita.

Dalam majalah Famitsu juga memperkenalkan kembali para bujangan yang populer seperti Popuri, Karen, Rick, dan Cliff. Karakter lainnya akan diungkapkan nanti. Ada sebuah siluet dalam majalah tersebut dan tampaknya merupaka karakter baru. Kita akan mengetahuinya lagi lebih lanjut dalam edisi majalah selanjutnya.

Dalam majalah Famitsu juga disebutkan bahwa pengembangan game sudah mencapai 85%. Dengan progres pengembangan yang sudah hampir selesai, dipastikan tidak akan ada penundaan untuk game ini.

Harvest Moon Friends of Mineral Town, yang dikenal sebagai Bokujou Monogatari Mineral Town no Nakama tachi di Jepang, adalah game GameBoy Advance Story of Seasons yang dirilis pada tahun 2003. Game ini diingat oleh banyak orang sebagai game Story of Seasons terbaik yang pernah dibuat, dan sebagai game bertema pertanian. Game ini dan versinya yang diperbarui Harvest Moon More Friends of Mineral Town (Mineral Town no Nakama tachi For Girls) memperkenalkan elemen gameplay baru pada franchise ini yang mencakup sistem rumit untuk pertanian, pertambangan, memancing, memasak, dan banyak lagi.

Semua game Story of Seasons sudah pernah diluncurkan untuk versi baratnya. Walaupun belum ada pengumuman untuk versi baratnya, tampaknya game ini nantinya akan dirilis untuk versi baratnya juga.