News

Nike Beri Sponsor Pada Tim CSGO

Bagi pemain atau pemilik tim esports, mendapat sponsor dari merek ternama tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri. Terutama jika tim tersebut belum lama berkiprah di skena kompetitif. Nah, kebanggaan tersebut bisa dikatakan sedang dirasakan oleh Furia Esports, tim Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) asal Brasil, Furia.

Seperti yang dilansir Esports Observer, Nike resmi tekan kontrak dengan Furia yang kemudian diumumkan pada ajang ESL One Cologne 2019. Kerja sama ini akan berlangsung selama empat tahun dengan nilai yang tidak disebutkan.

Skuat CS:GO Furia akan mulai menggunakan jersey berlogo Nike mulai ajang ESL One Cologne 2019. Kerja sama ini menariknya tak hanya mencakup divisi CS:GO saja, tapi juga seluruh divisi yang ada di bawah naungan Furia.

“Kontrak Furia dengan Nike merupakan pelopor dalam dunia esports, serta menambah kredibilitas kami. Melalui dukungan dari Nike, kami akan melanjutkan tugas kami untuk mewujudkan impian dan membentuk atlet hebat dengan kerja keras, bakat dan kegigihan. Setelah berhasil pada divisi CS:GO, kami pun berharap untuk menerapkan pada divisi lain,” ungkap Jaime Padua selaku CEO Furia Esports.

Sekadar info, kerja sama ini jadi pertama kalinya bagi Nike berkolaborasi dengan tim esports. Sebelumnya, produk olahraga asal Amerika Serikat ini mengikat pemain League of Legends Tiongkok, Jian “Uzi” Zihao. Selain itu, Nike juga menjadi penyedia jersey resmi turnamen League of Legends Pro League (LPL) Tiongkok untuk empat tahun ke depan.

Kiprah Furia Esports di skena kompetitif Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) memang belum lama. Meski terhitung sebagai pendatang baru, mereka berhasil menarik perhatian sejak mengikuti ajang DreamHack Masters Dallas dan Esports Championship Series (ECS) Season 7 yang diadakan pada Juli 2019.

Tim underdog ini terus membuat gebrakan di turnamen-turnamen br beesalakangan ini. Contohnya seperti menjadi jawara di ESL LA League Season 1 dan menempati posisi pertama. Setelah berada di posisi empat besar pada turnamen DreamHack Master Dallas 2019, mereka berhasil menyaingi tim-tim besar lainnya seperti Tyloo, Cloud9, dan NRG Esports. Di turnamen ECS Season 7, mereka juga berhasil menempati posisi runner-up.

Categories: News, PC

Tagged as: