News

Keputusan Mengganti PES 2019 Untuk PS Plus Bulan Juni Sepenuhnya Dibuat Oleh Sony

Keputusan Mengganti PES 2019 Untuk PS Plus Bulan Ini Sepenuhnya Dibuat Oleh Sony

Ketika lineup game gratis untuk PlayStation Plus bulan ini diumumkan, game sepak bola dari Konami Pro Evolution Soccer 2019 dijadwalkan menjadi salah satu game gratis untuk bulan Juli. Namun, beberapa hari kemudian, lineup game diubah dan PES 2019 dihapus dan diganti dengan game dari Quantic Dream yaitu Detroit: Become Human. Saat ini, seorang perwakilan dari Konami telah mengomentari situasi tersebut dan mengatakan bahwa perubahan ini sepenuhnya di luar kendali penerbit.

Dalam kutipan terbaru, juru bicara Konami mengatakan bahwa pergantian PES 2019 adalah sesuatu yang sepenuhnya diputuskan oleh Sony. “Keputusan ini dibuat oleh Sony dan jadi kalian bisa menanyakannya kepada Sony.”

Lebih lanjut, Manager Brand PES Eropa Lennart Bobzien juga mengatakan bahwa ia benar-benar terkejut dengan perubahan itu. “Aku tidak bisa benar-benar memberitahumu apa yang terjadi karena aku baru tahu hari ini, di pagi hari ketika aku membuka laptopku,” kata Bobzien. “Aku tidak bisa menjelaskannya.”

Sementara keleluasaan untuk mengubah susunan PS Plus dalam satu bulan merupakan pertimbangan Sony karena mereka yang memiliki layanan tersebut. Tapi rasanya agak aneh dan mendengar bahwa anggota di Konami tampaknya tidak menyadari berita tersebut. Jika Sony akan mengubah lineup, pasti orang-orang di Konami seperti Bobzien setidaknya sudah tahu terlebih dulu untuk informasi ini.

Walaupun susunan game untuk PS Plus bulan Juli diganti, setidaknya kalian sudah dapat memainkan Horizon Chase Turbo dan Detroit: Become Human secara gratis untuk pelanggan PS Plus.

Categories: News

Tagged as: , ,