News

Pendapat Shigeru Miyamoto Mengenai Cloud Gaming

Pendapat Shigeru Miyamoto Mengenai Cloud Gaming

Shigeru Miyamoto membahas bagaimana perkembangan game cloud dan apakah akan menjadi lazim selama sesi tanya jawab untuk pemegang saham Nintendo.

Banyak info yang keluar dari Q&A baru-baru ini untuk pemegang saham Nintendo termasuk pengakuan rumor tentang model Switch baru yang sedang dalam pengembangan. Shigeru Miyamoto memberikan idenya tentang masa depan cloud gaming, virtual reality, dan layanan online dalam Q&A.

“Saya pikir cloud gaming akan menjadi lebih luas di masa depan, tetapi saya tidak ragu bahwa akan ada game yang terus menyenangkan karena mereka dapat dimainkan secara lokal dan bukan di cloud,” katanya.

Gagasan ini sebagian dikeluarkan oleh Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa yang menyatakan bahwa sementara ia tidak mengharapkan cloud gaming untuk sepenuhnya menyalip game lokal dalam waktu dekat, ia melihat teknologi cloud dan streaming menjadi semakin lazim. Jika teknologi ini dapat membawa gamer baru, ia percaya bahwa Nintendo akan mendapatkan audiens yang berpotensi lebih besar.

Miyamoto menolak gagasan bahwa Nintendo gagal untuk mengimbangi perubahan-perubahan yang gamblang ini, meskipun mengakui fakta bahwa itu mungkin tampak seperti itu karena Nintendo tidak mempublikasikan eksperimennya sampai teknologi tersebut dirilis. Dia menunjuk ke Nintendo Labo VR Kit sebagai contoh. Keberhasilan Super Mario Maker 2 memberikan kepercayaan pada gagasan bahwa Nintendo masih memegangnya sendiri.

Furukawa berbicara tentang layanan langganan online, bahwa peningkatan popularitas layanan mereka nantinya tidak terbatas pada game saja. Dia menunjuk ke Nintendo Switch Online dan dimasukkannya judul NES sebagai indikator perusahaan saat ini. Ini awal yang baik, tetapi menambahkan judul di luar NES library tentu akan sangat membantu.

Categories: News

Tagged as: ,