News

Director Final Fantasy XIV Ingin Melakukan Upgrade Visual Tapi Tidak Dalam Jangka Waktu Dekat Ini

Final Fantasy XIV adalah salah satu MMORPG terindah yang ada saat ini. Meskipun A Realm Reborn keluar pada 2013, sampai sekarang masih bertahan dengan sangat baik. Selama sesi wawancara dengan Naoki Yoshida di E3 2019, ada yang bertanya kepadanya apakah mereka tertarik untuk membuat perbaikan dan peningkatan visual dari dalam game. Yoshida-san berkata:

Tentu saja, saya mengerti bahwa beberapa MMORPG yang ada dan berbeda telah menjadi tua. Kami juga melihat banyak judul yang telah dirilis di masa lalu dan beberapa sudah memperbarui kualitas grafis dengan seiring berjalannya waktu. Saya yakin orang-orang ingin melihat peningkatan kualitas grafis dalam game. Saya mengerti mengenai masalah itu. Dari perspektif itu, ya, kami ingin memperbarui grafis dalam game sehingga kami dapat terus mengklaim bahwa Final Fantasy XIV memiliki grafis kelas dunia paling atas dalam MMORPG. Jawaban sederhananya, pasti selalu ada untuk keinginan itu.

Sementara tim mungkin ingin meningkatkan visual Final Fantasy XIV, Yoshida-san mengatakan bahwa perubahan visual hanya akan terjadi jika tim melakukan banyak pekerjaan. Di atas jadwal mereka saat ini, itu akan menjadi sebuah masalah yang harus diatasi. Dalam hal itu, Yoshida-san berkata:

…Ada dua masalah utama. Bahkan sekarang, kami berusaha keras untuk memiliki visual berkualitas tinggi. Ini sangat rinci, sangat jelas, kami memastikan kualitasnya tetap tinggi. Ketika kami berpikir untuk membuatnya agar tetap terlihat cantik pada monitor 4K, kami harus memastikan bahwa teksturnya tidak menjadi rusak, menambahkan lebih banyak poligon dalam model kami, tentu saja, ini semua bisa dilakukan tetapi saat ini kami memiliki siklus patch. Kami update patch utama setiap tiga setengah bulan atau lebih, dan semua armor atau gear yang kami desain dan konten yang kami buat adalah bagian dari siklus itu.

Kita harus menambahkan pekerjaan baru di samping pekerjaan kita saat ini untuk membuat siklus update. Jadi jika kami sudah mulai mempertimbangkan untuk meningkatkan grafik ke dalam jadwal pengembangan normal kami, saya akan sangat khawatir tentang siklus update kami.

Jelas, MMORPG sangat luas, berisi konten dalam jumlah besar serta model dan karakter yang sangat bervariasi jika dibandingkan satu sama lain. Semua hal harus dipertimbangkan, meningkatkan visual hampir sama seperti membuat game yang sama sekali baru. Oleh karena itu, dapat dimengerti bahwa keinginan untuk meningkatkan visual ada, tapi hal itu mungkin tidak cocok untuk saat ini. Yoshida-san juga mengatakan bahwa mereka harus mempertimbangkan setiap pemain dalam game juga:

Masalah lainnya adalah platform yang digunakan para pemain. Orang-orang bermain di PC dan PS4. Dengan PS4 kita sudah melihat gambaran untuk generasi berikutnya. Kami mungkin dapat mengakomodasi itu. Dengan PC, begitu kami meningkatkan kualitas gambar, beberapa orang mungkin tidak dapat memperbarui PC mereka untuk memenuhi persyaratan peningkatan grafis itu. Tentu saja, kami mengizinkan pemain untuk mengubah konfigurasi dan menghilangkan beberapa opsi sehingga kami dapat mengakomodasi berbagai perangkat.

MMORPG lain yang keluar sejak A Realm Reborn diluncurkan seperti World of Warcraft Classic dari Blizzard benar-benar kembali ke gaya lama yang disukai beberapa pemain. Para pemain MMO sendiri kadang memiliki pemikiran yang beda dan cenderung terus bermain game MMO dalam waktu yang lama tanpa mempedulikan kualitas grafisnya.

Final Fantasy XIV: Shadowbringers baru saja dirilis di PS4 dan PC beberapa hari yang lalu. Bagi kalian yang belum pernah memainkannya, kalian bisa mengujungi situs resminya langsung.

Categories: News

Tagged as: , ,