Mobile

JGame LetsPlay : Game Ngebaperin yang Kini Hadir di Mobile!

Jurnal Game kini punya postingan khusus, yakni JGame LetsPlay! Rubrik ini khusus dibuat untuk kamu semua yang bingung harus main game apa dan penasaran tentang update game terbaru di kancah industri game dunia!

Baper, adalah satu kata yang artinya mengingatkan kita akan masa lalu, baik yang nikmat maupun tidak, yang dibangkitkan oleh suatu trigger akan kenangan tersebut. Salah satunya adalah Game!

Game banyak menimbulkan banyak kenangan. Yang tadinya pacaran main game bareng, sekarang putus. Yang tadinya kabur kursus bimbel demi ke warnet main Ragnarok sekarang sudah jadi direktur. Kenangan-kenangan ini tentunya akan menjadi sesuatu yang bisa menyemangati hidupmu dalam beberapa hal.

Hari ini kru Jurnal Game sudah merangkumkan beberapa game nostalgia yang bisa membuat kamu baper!

  1. Ragnarok M Eternal Love

Game yang dibuat berdasarkan komik Lee Myoung Jin tersebut seolah menjadi tolak ukur game MMORPG Korea hingga saat ini. Setelah kehilangan popularitasnya di Indonesia saat masih dipegang LYTO, game tersebut kemudian dipindahkan ke Gravindo, “anak perusahaan” LYTO. Namun kini, Ragnarok M Eternal Love telah resmi dipegang oleh Gravity Game Link.

Dari segi gameplay dan grafis, Ragnarok M Eternal Love yang dimainkan di handphone sangat menyerupai franchise Ragnarok yang sebelumnya hanya terdapat di PC saja.

2. Ran Online Mobile

Masih ingat betapa serunya bermain RAN Online? Game jadul yang sempat booming di Indonesia ini mengambil tema perseteruan antarpelajar bergaya Jepang, tetapi juga terdapat alien, zombie, atau monster sejenisnya yang bisa menghancurkan umat manusia kapan saja. Karena unsur MMORPG yang benar-benar simpel, game ini pun bisa jadi populer saat itu.

3. Perfect World Mobile

Waktu itu, Perfect World menjadi game MMORPG yang mampu menyaingi populeritas RF Online. Bagaimana tidak? Game dengan tema cerita mitologi Tiongkok ini memiliki grafis yang sangat indah, karakter cowok keren dan cewek cantik banget, skill-skill yang meriah, dan yang paling bikin beda adalah kemampuan karakter untuk terbang. Seru banget, kan? Apalagi yang membawa game ini ke platform smartphone adalah perusahaan Tiongkok yang terus naik daun, Tencent.

4. RF Online

Gamer Indonesia pasti pada tahu game terpopuler di Tanah Air kita ini. Game yang dikembangkan CCR Inc. ini mengisi hampir semua warnet di Indonesia. Game ini sukses karena berhasil menyajikan nuansa peperangan yang seru antara tiga ras berbeda, dengan dilengkapi perang besar-besaran antara para pemainnya.

Bayangkan jika RF Online ada di hape kita, mengingat hampir semua orang sudah memiliki smartphone, pasti bakal banyak juga yang memainkan game futuristis ini; dan tentu akan berimbas pada perang RF Online yang lebih membahana lagi.

Nah, setelah nge-baper ria, kira-kira game mana nih yang bikin kalian ingat dengan satu kenangan yang nge-baperin? Yuk, segera didownload gamenya!

Ingin rekomendasi game lebih lagi? Kepohin Jurnal Game setiap hari!

Categories: Mobile, News, Special