Mobile

Huawei Strikes Back! Pakai Huawei Rasa Iphone

Huawei

Setelah Huawei mendapatkan sanksi dan dicabutnya lisensi Android untuk ponsel-ponsel buatanya, nampaknya kini Huawei terus membuat inovasi-inovasi dan gebrakan baru. Seolah mereka tak mau dikatakan putus asa, pada tanggal 12 Juli lalu mereka dilaporkan tengah mendaftarkan paten untuk OS buatan mereka yang bernama Harmony.

Sebelum ini Huawei juga sudah menggembar-gemborkan jika mereka sudah membuat OS pengganti Android yang dinamakan Hongmeng OS. Mereka mengatakan bahwa Hongmeng OS nantinya akan berjalan 60% lebih cepat dan stabil dari Android yang saat ini tengah ramai digunakan.

Dalam Sebuah laporan terbaru, dikatakan Huawei mengajukan patent mereka ke lembaga Hak Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) pada 12 Juli lalu dan saat ini masih diproses oleh EUIPO (belum dirilis).

Huawei juga mencantumkan bahwa Harmony OS merupakan sistem operasi Class 9, sehingga Harmony akan masuk kedalam sistem operasi yang nantinya akan bisa digunakan oleh mobile dan komputer. Namun, sampai saat ini belum jelas apakah Harmony OS mempunyai perbedaan dengan Hongmeng yang sangat digaung-gaungkan oleh Huawei tersebut atau hanya perbedaan nama untuk versi luar China.

Sebagaimana Informasi yang kami dapatkan dari LetsGoDigital, minggu(14/7/2019). Seperti Ark OS, Harmony OS mungkin saja nama untuk sistem operasi yang nantinya akan dirilis secara global atau negara-negara di luar Eropa.

Huawei

Saat ini pihak Huawei masih belum memberikan tanggapan atas informasi ini, namun jika Harmony OS memang didaftarkan, maka Huawei sudah memiliki 3 nama OS yang akan mereka gunakan yaitu Hongmeng OS, kemudia Ark OS dan yang terakhir adalah Harmony OS.

Categories: Mobile, News