News

Prodigy Bankrut, Touch Online Tutup!

Touch Online Tutup

Tahun ini bisa dibilang menjadi tahun yang lumayan pahit bagi scene Game Online di Indonesia. Tak hanya satu, namun banyak Game Online Indonesia yang harus tumbang dan mengakhiri layanan server game mereka karena satu atau beberapa sebab.

Sepinya pemain nampaknya menjadi kendala utama dari game serta publisher yang sulit untuk menyambung nyawa server mereka. Hingga kini salah satu game bertemakan multiplayer rhythm Touch Online juga dikabarkan telah tutup usia.

Kabar ini kali pertama dihembuskan oleh sebuah akun Facebook bernama Ricky Aldrianto yang memberi kabar duka bahwa sebentar lagi Prodigy akan segera menutup layanan game Touch Online. Hal tersebut ia yakini bahwa Prodigy selaku publisher dari game Touch Indonesia sudah mulai menonaktifkan operasional dari kantornya.

Meski gambar diatas masih belum dikonfirmasi kebenarannya, ternyata kami menemukan beberapa postingan lama di Grup Facebook resmi milik Touch Online Indonesia, dimana salah satu moderator resmi dari prodigy untuk game Touch Online mengundurkan diri serta mengucapkan perpisahan pada tanggal 12 Juni 2019. Banyak suara dari teman-teman komunitas juga mulai berspekulasi bahwa nasib Touch Online memang sudah tidak lama lagi.

Touch Online tutup

Hingga akhirnya salah satu mantan staff yang sempat terlibat dalam kehidupan game Touch Online, bernama Shana Brown, juga perlahan mulai memberikan ucapan selamat tinggal untuk game dan juga pemain-pemain yang pernah ia habiskan waktu bersama.

Berita yang sangat terasa tiba-tiba ini juga cukup membuat pemain kaget serta sedih karena memang dari client game ataupun website resmi game Touch Online masih belum ada pemberitaan mengenai penutupan masa layanan Touch Online. Meski melihat client game dari Touch Online yang masih dapat kalian download, nampaknya game tersebut sudah tidak bisa lagi dimainkan ataupun dilakukannya login seperti sedia kala. Beberapa fitur di Website Touch Online seperti Top Up juga tak lagi bisa diakses, laman website mereka akan langsung down ataupun me-loop.

Kami juga sudah berusaha menghubungi sang Publisher untuk menanyakan mengenai kabar ini melalui laman Facebook Resminya, namun hingga kini masih belum mendapatkan jawaban. Touch Online sendiri telah rilis 5 tahun yang lalu, selama itu pula game yang erat dengan tema musik serta rhythm ini telah mencoretkan memori kepada playernya.

Categories: News