News

CEO Ubisoft Mengatakan Porting Game Ke Google Stadia Tidak Memerlukan Biaya Yang Tinggi

CEO Ubisoft Mengatakan Porting Game Ke Google Stadia Tidak Memerlukan Biaya Yang Tinggi

Dalam rapat pemegang saham belum lama ini, CEO Ubisoft Yves Guillemot meyakinkan para pemegang saham bahwa porting game ke Google Stadia tidak akan memakan terlalu banyak biaya.

“Biaya tambahan yang diperlukan untuk memastikan game bekerja dengan baik di Stadia tidak setinggi itu,” kata Guillemot. “Sekarang adalah bagian dari pekerjaan kami dan kami memiliki hubungan yang baik dengan Stadia untuk memastikan semuanya menguntungkan bagi kami.”

Rincian teknis platform streaming game Google yang akan datang memang kelihatan suram sejak diungkapkan. Banyak yang berasumsi bahwa Stadia pada dasarnya akan melakukan streaming versi PC yang sama yang bisa kita dapatkan di tempat lain, tetapi pada prosesnya sekadar lebih dari yang kita bayangkan.

Ubisoft sendiri adalah mitra awal dengan Google di Stadia. Tahun lalu, beberapa pemain dapat mencoba versi prototipe Stadia (yang kemudian disebut Project Stream) dengan game Assassin’s Creed Odyssey yang tersedia gratis untuk dimainkan.

Sangat masuk akal untuk mengasumsikan bahwa port Stadia umumnya tidak akan menjadi beban kerja yang lebih berat. Paling tidak jika versi PC sudah tersedia, maka tidak perlu usaha terlalu banyak untuk porting ke Stadia.

Categories: News

Tagged as: ,