News

Cara Diet Sehat Sambil Ngegame : Karena Gamer Harus Sehat!

Remember Diet

Ngerasa gendut tapi tidak sempat berolahraga? Jangan khawatir! Salah satu Kru JGame yang juga merupakan seorang mantan personal trainer sebuah gym terkenal di Jakarta, mau berbagi tips nih! Tips ini bahkan sudah dijalankan oleh 2 orang Kru JGame lainnya, dan mereka berhasil menurunkan berat badan mereka 1-2kg seminggunya! Caranya?

Take care of your body
  1. Ngemil Sehat
    Main mobile game memang tidak seru tanpa ngemil. Tapi, ngemil snack bungkusan yang kamu beli di warung itu, tidak sehat loh untuk jantung dan pencernaan, terlebih kalau kamu mau diet! Jadi ngemil apa dong? Untuk minuman, kamu bisa minum teh hijau panas, susu jahe, teh hitam pekat, ataupun susu skimmed milk. Semua minuman itu tidak membuat kamu gemuk, dan sangat baik untuk kesehatan kamu. Kalau makannya? Kamu bisa ngemil buah, seperti apel, buah pir, anggur. Tidak suka buah? Ngemil biskuit oats dan protein bar juga enak kok! Tapi ingat, diet akan bekerja saat kamu banyak minum air putih, karena air putih baik untuk metabolisme tubuh kamu.
  2. Lakukan olahraga ringan sembari loading!
    Loh, susah dong? Enggak kok! Kamu bisa melakukan planking, sit up, crunch, leg raise atau squat, semisal selama kamu main Mobile Legends ketika matching up! Bahkan Kru Jgame ada yang bisa melakukan squat sambil nge-kill loh! Nampaknya serius banget dietnya! Sebagai tambahan, mengoleskan slimming gel atau gel pembakar lemak di perut, paha dan lengan juga sangat membantu untuk membakar lemak dengan cepat saat sedang berolahraga.
  3. Niatkan untuk berolahraga singkat setiap 1 ronde selesai!
    Semisal kamu main 5 ronde Mobile Legends, niatkan setiap ronde sit up 15x. Bayangkan, 15 x 5 = 75x sit up! Setiap hari seperti itu, dijamin kurus!
  4. Jam tidur yang cukup
    Ketika tidur, metabolisme tubuh akan berjalan lebih maksimal. Diet kamu sia-sia kalau hanya olahraga dan mengurangi makan saja. Pastikan kamu cukup tidur minimal 6-8 jam sehari.
  5. Main sambil berdiri
    Duduk kebanyakan, tidak baik untuk metabolisme dan aliran darah kamu. Varises yang diakibatkan kebanyakan duduk pun mungkin banget terjadi. So, pastikan JGamers ingat untuk berdiri setiap kali sudah duduk nonstop selama 2-3 jam. Kalau perlu, 1 ronde main berdiri pun bagus banget, loh untuk membakar kalori!
squat

Last but not least, diet is 60% istirahat teratur, 30% makan sehat, 10% olahraga. Jadi, Gamerspun sebenarnya sangat bisa diet tanpa harus ke Gym!

Mau tips nyeleneh khusus gamer lainnya? Simak terus Jurnal Game ya!!

Categories: News

Tagged as: