News

Drama Huawei Ganti OS Terus Berlanjut!

Pada akhir 2018 lalu, Huawei dilaporkan tengah menguji sistem operasi dari Google yaitu Fuchsia OS, hal tersebut beredar setelah terdapat bukti bahwa Huawei sedang menguji sistem operasi tersebut.

Melanjutkan isu tersebut, terdapat sebuah laporan terbaru yang menunjukkan bahwa Huawei juga terlibat dalam pengembangan sistem OS Google Fuchsia. Pasti kalian tahu, saat ini Huawei memiliki sistem operasi sendiri yang disebut HongMeng Os, namun Huawi juga mengklaim jika sistem ini tidak tercipta untuk smartphone.

Walau saat ini Huawei terkena pencekalan oleh Amerika serikat, nampaknya larangan tersebut tidak menghentikan Huawei dari melanjutkan pengembangan pada OS Fuchsia. Hal ini terbukti setelah baru-baru ini, seorang developer mengupdate Gerrit source code management dari Fuchsia, dimana dia menggunakan alamat email @ huawei.com yang menunjukkan bahwa dia adalah pengembang dari Huawei. Seperti yang kami rangkum dari Gizchina pada Kamis(1/8/2019), pengirim dari email tersebut diidentifikasi sebagai senior arsitek sistem dari Huawei yang bekerja di India. Tugas utamanya adalah memimpin sistem dan mendorong pengembangan dari sistem milik Huawei.

Categories: News