News

Apple Arcade Versi Google, Siap?


Sebelumnya Apple telah merilis Apple Arcade, layanan layaknya Netflix namun bedanya ini adalah video game bukan film. Apple menawarkan akses ke ratusan judul game tanpa iklan dan mikrotransaksi dengan berlangganan tiap bulannya.

Google yang juga melihat peluang setelah rilisnya Apple Arcade, dikabarkan tengah menguji layanan serupa yang diberi nama Play Pass. Dari hasil screenshoot yang beredar, nampaknya Play Pass akan lebih dari sekedar game, tapi juga akses ke aplikasi maupun musik premium.

Kemudian Play Pass akan menawarkan 10 hari akses gratis untuk percobaan di mana game yang ditawarkan adalah game eksklusif seperti, LIMBO, Stardew Valley, 80 Days dan masih banyak lagi.
Jika Apple menawarkan harga langganan sebesar 9,99 Dollar Amerika, Play Pass menawarkan harga layanan miliknya jauh lebih murah dengan harga 4,99 Dollar Amerika.

Tapi jika kita liat dari screenshoot tepat di game Stardew Valley tertera harga 7,99 Dollar Amerika. Kemungkinan Play Pass tidak akan sesederhana Apple Arcade yang hanya cukup membayar biaya langganan, tapi Play Pass akan mengenakan biaya tambahan untuk beberapa judul game atau fitur tertentu.
Tapi hingga kabar ini keluar, Google sendiri belum mengkonfirmasi mengenai layanan Play Pass, bisa jadi nantinya setelah rilis banyak hal yang akan diubah.

Categories: News