News

Raja DRM Denuvo Akan Hadir Di Android

Raja DRM Denuvo Akan Hadir Di Android

Denuvo, yang mungkin biasa dikenal sebagai pengembang teknologi DRM untuk PC, telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan versi baru DRM untuk Android, yang dikenal sebagai Mobile Game Protection.

Pastinya buat para gamer yang senang memainkan game bajakan sudah tahu betul sepak terjang proteksi denuvo yang membuat para cracker pusing kepala untuk menjebol game-game yang sudah dirilis.

Mobile Game Protection nantinya akan berfungsi untuk “mencegah peretas melakukan debugging, reverse engineering dan mengubah game.” Mobile Game Protection yang dikembangkan oleh Denuvo itu tidak memerlukan source code gamenya dan dapat dengan mudah ditambahkan ke APK.

Dengan kata lain, tidak perlu banyak usaha bagi developer untuk mengintegrasikan Mobile Game Protection dalam game mereka.

Denuvo telah menekankan bahwa teknologi ini akan memiliki “dampak minimal pada pengalaman bermain pengguna” – kecuali, tentu saja, bila kalian termasuk salah satu peretas.

Sebelumnya gamer PC telah mengklaim selama bertahun-tahun bahwa teknologi ini memperlambat waktu loading dan menyebabkan penurunan frame rate. Masih belum diketahui apakah hal yang sama akan terjadi untuk game mobile yang menggunakan Denuvo.

Categories: News

Tagged as: ,