News

KKN Di Desa Penari : Terungkap! Hantu Penari yang Menyambut Nur

Fakta KKN di desa Penari

Mau tau berita terupdate kini? Mau gak dibilang katro. Mau dapat hadiah pulsa gratis? Yuk Like FB Jurnal Game, akan ada hadiah pulsa gratis yang diundi setiap kelipatan 1000 likers loh! Klik disini!!

Kisah KKN di Desa Penari yang menggemparkan jagat dunia maya beberapa hari belakangan ini ternyata bukan hanya isu semata. Sebab di Kota B, atau bisa jadi Kota Banyuwangi, ternyata benar-benar ada sebuah patung penari mistis yang tangannya bisa bergerak dari waktu ke waktu.

Dalam kisah sendiri digambarkan bahwa pada sudut pandang Nur, ia melihat adanya penari yang menyambutnya dengan sebuah tarian indah nan cantik saat ia memasuki Kota B. Apakah yang Nur lihat merupakan patung ini? Kebetulan yang sangat kebetulan, patung ini juga terletak di daerah yang digambarkan Nur sebagai hutan yang gelap dan sepi di malam hari. Yup, dimana lagi kalau bukan Alas Gumitir?

Alas Gumitir Jaman dulu

Dari sudut pandang mistis, sudah banyak yang mengakui bahwa patung ini memang bisa bergerak sendiri, seolah menari. Biasanya tangannya keatas di siang hari dan kebawah di malam hari, namun tanggal-tanggalan jawa yang rumit dan mistis pun terkadang menjadi pengaruhnya.

Patung penari
Sumber : Grup FB Banyuwangi Bersatu

Namun secara sains dan akal sehat, ternyata hal ini ada pembuktian logisnya juga loh! Katanya, patung ini sebelumnya banyak digunakan oleh anak-anak dalam bermain di sore hari, tangan patung digunakan sebagai ayunan, sehingga tangannya patah dan berusaha disambung lagi oleh warga sekitar. Karena tidak dilakukan oleh tenaga profesional, alhasil tangan patung nampak tidak sama dengan hasilnya.

Sepertinya, kalau dilihat di malam hari dengan nuansa hutan lebat yang mengerikan, bisa saja orang menganggap bahwa patung ini sedang menari. Tapi tidak melepas kemungkinan juga kalau ternyata memang ada roh mistis yang tinggal di patung ini. Wah, Nur untung banget lah ada Mbah Dok, tidak seperti kalian JGamers, mana ada yang menjaga seumur hidup. Malam minggu aja sendirian!

Nur dan Mbak Dok
Hak Cipta Tertera Pada Gambar

Categories: News, Special

Tagged as: