News

NieR Automata Akan Segera Rilis Game Baru

NieR Automata

Sejak rilisnya NieR: Automata sebagai salah satu RPG terbaik di tahun 2017 lalu, nama franchise Nier seketika melejit dan mendatangkan banyak fans yang terkejut dengan kualitasnya yang luar biasa. Alasan dibalik kualitas franchise yang luar biasa ini juga berpusat pada peran utama sanga kreator jeniusnya yaitu Yoko Taro. Lebih dari sekedar kreator dan game director biasa, Yoko Taro adalah figur dengan kepribadian yang sangat unik. Selalu menutupi identitasnya dengan topeng Emil, memiliki pembawaan karakter yang kocak dan apa adanya, Taro langsung menjadi salah satu kreator game paling ikonik di industri game.

Walaupun sempat vakum selama beberapa saat, sepertinya Taro sudah menyiapkan proyek game terbaru yang akan dia umumkan dalam waktu dekat. Kabar ini muncul dari sesi wawancara terbaru antara Yosuke Saito, Yoko Taro dan Taura Takahisa di isu terbaru majalah Famitsu. Mereka bertiga terlibat dalam diskusi ringan mengenai industri game, dan walaupun jalannya panel diskusi ini berlangsung hambar, Saito mulai membahas soal proyek game terbaru yang tengah dikerjakan Yoko Taro.

NieR Automata

Karena penasaran, Saito bertanya langsung kepada Taro mengenai game terbaru apa yang sedang dia kerjakan di balik layar saat ini. Taro sendiri tidak bisa memberikan informasi apapun mengenai game tersebut, karena pihak Square Enix yang nantinya akan mengumumkannya. Saito kemudian berkata kalau Taro mungkin bisa berdiskusi lebih dalam mengenai game ini di sesi diskusi atau wawancara mereka selanjutnya.

Mengenai game apa yang sedang dikerjakan oleh Yoko Taro, Kru KotGa sendiri juga tidak bisa memprediksi. Melihat popularitas franchise Nier yang sudah melejit, bisa saja Taro kembali ditunjuk untuk mengerjakan semacam sekuel atau seri terbaru, namun di skenario lain Taro bisa saja kembali mengeksplor franchise lama seperti Drakengard atau membuat IP yang benar-benar baru.

Categories: News

Tagged as: