News

KKN di Desa Penari : Bukan Banyuwangi, Inilah Gubuk Cinta Ayu-Bima!

KKN di Desa Penari
Sumber : Google Earth

Mencari gubuk cinta Ayu dan Bima bukanlah perkara mudah. Saking penasarannya, tim JGame justru sudah membuat divisi tertentu untuk mengulik lebih jauh tentang dimana gubuk cinta ini berada. Penasaran? Sepertinya sih jelas bukan di Banyuwangi!

Menurut status Facebook yang dishare oleh Guntur Hanafi, ia sangat yakin bahwa Desa Penari bukan berada di Banyuwangi yang 44km lebih jauh daripada Bajulmati.

Source : Guntur Hanafi

Disini juga dijelaskan bahwa ada kesalahan penulisan dalam “sinden” dimana sinden dalam Bahasa Jawa berarti penyanyi lagu tradisional. Sedangkan dalam dialek Jawa manapun tidak ada yang namanya Sinden sebagai tempat pemandian. Maka kemungkinan besar yang dimaksud adalah “Sendang”.

Image may contain: text and outdoor

Dari gambar diatas bisa kita lihat bahwa Makam, Sendang dan Sanggar cukup berdekatan tempatnya. Maka apabila Widya memergoki gubuk cinta Ayu dan Bima, ia harus melewati banyak hutan terlebih dahulu.

Lantas dimanakah tempat ini? Berdasarkan jalan cerita, ada adegan dimana mereka mengatakan bahwa disekitar desa itu tidak ada lagi desa, dan harus melalui hutan yang bejarak 30 menit kurang lebih untuk bisa mencapai desa lainnya. Berikut adalah jarak desa Pasewaran dan Bajulmati yang kurang lebih hanya 44km jauhnya dari Banyuwangi.

Image may contain: nature and outdoor
Pasewaran

Teori inipun didukung lebih kuat dengan adanya pernyataan bahwa tidak mungkin Banyuwangi mempunyai tempat seperti yang digambarkan dalam cerita diatas.

Fix Bukan Banyuwangi

Bagaimana JGamers? Apakah kalian punya tebakan lain yang lebih tepat?

Categories: News

Tagged as: