News

JGame Tips : Bocoran Gaji & Karir Game Publishing Tanah Air!

Bocoran Gaji Game Publishing Tanah Air

Mau tau berita game terupdate kini? Mau gak dibilang katro. Mau dapat hadiah pulsa gratis? Yuk Like FB Jurnal Game, akan ada hadiah pulsa gratis senilai 100rb yang diundi setiap kelipatan 1000 likers loh! Klik disini!!

Apa sih game publishing itu? Game publishing adalah perusahaan yang menerbitkan game dan mengurus segala strategi gamenya. Game publishing akan bekerja sama dengan game developer untuk dapat menyajikan game terbaik untuk para player. Namun tidak terkecuali, beberapa perusahaan bertindak sebagai publisher dan developer secara bersamaan. Semisal Mobile Legends yang sama sama dibuat dan dipublish oleh Moonton. Bagaimana dengan Tera Online PC? Yup, seperti yang kalian tahu, Lytogame Indonesia ambil bagian sebagai publisher, dan Bluehole adalah developernya.

Halo JGamers! Pernah dengar karir di dunia game publishing seperti apa? Cita-cita anak milenial jaman sekarang sudah bukan lagi menjadi dokter, pilot, dan polisi loh! Tapi sudah sangat beragam, baik jadi Youtuber, Esport profesional, atau bekerja di dunia game publishing!

Lantas, seperti apa sih keseruan kerja di game publishing itu?

1. Bisa main game sepuasnya : Kerja di dunia game publishing, artinya kamu tidak harus melulu menghadapi kerjaan berat sehari-hari seperti layaknya kamu bekerja di kantoran atau di bank. Bermain game adalah salah satu jobdesk kamu!

2. Main game sebelum gamenya publish : Baik update dalam game, maupun game baru, semuanya adalah tugas kamu dalam melakukan pengujian. Makanya kamu bakalan tahu lebih awal tentang game tersebut sebelum seluruh dunia tau. Namun, kamu dituntut untuk bisa menjaga rahasia perusahaan, yang mana apabila dilanggar kamu akan langsung dikenai sanksi berupa pemecatan.

3. Kantor yang seperti rumah : Bekerja di dunia game tidak se-formal bekerja di kantor. Boleh banget kamu datang ke kantor sambil cosplay dan berbicara agak sedikit kasar dengan teman se-jawat kamu. Atasan dalam dunia game biasanya tidak ada yang sombong. Owner sering turun dan ikut campur langsung dalam sebuah proyek. Jadi, daripada sebuah kantor, lebih cocok sebuah rumah dimana kami semua adalah keluarga yang sedang berjuang bersama untuk masa depan yang lebih cerah!

4. Spek PC / Mobile yang mumpuni : Kerja Senin-Jumat mau nambah hari Sabtu dan Minggu tanpa dibayar? Dimana lagi ada karyawan seperti itu kalau bukan di dunia games, JGamers!! Alasannya? Jelas, kamu boleh main game bebas dengan spek device yang luar biasa. Siapa sih yang gak mau?

5. Dinas ke luar negeri dan partner dari luar negeri : Biasanya, kalau pekerjaan kamu bagus, kamu akan ditunjuk sebagai perwakilan perusahaan untuk meeting di luar negeri. Tidak hanya Cina, Jepang dan Korea yang merupakan raja pembuat game nomor satu di Asia, kamu juga bisa ditunjuk untuk pergi ke negara-negara lain untuk kebutuhan tertentu, seperti Singapore, USA, UK, Australia, maupun Bangkok dan negara lainnya. Kamu akan dibekali dengan uang jajan, hotel, dan tiket sesuai kebutuhuan kamu. Disanapun kamu akan bertemu dengan banyak orang asing yang memberikanmu semakin banyak pengalaman.

6. Gaji bekerja di dunia game? Untuk entrance karir seperti Game Master, Customer Service dan Marketing di ibu kota, biasanya dimulai dengan angka 4.75 juta. Untuk Bisnis Development, bagi yang bisa berbahasa Mandarin, Korea atau Jepang plus memiliki banyak kenalan dunia game baik nasional maupun internasional, dibanderol senilai 7-15juta. Namun, saat kamu naik ke jenjang yang lebih tinggi, tidak ada batasan kenaikan gaji. Tidak seperti dunia bank yang kenaikan gaji dinilai dari lama keaktifan kamu bekerja. Dalam dunia game, semua dinilai dari performa kamu. Sehingga gaji 20juta bisa didapat oleh anak muda sekalipun, dan tidak menutup kemungkinan untuk mencapai 40 hingga 60 juta.

List Game Publisher Terkemuka di Indonesia :

1. Megaxus Infotech

2. Lytogame Indonesia

3. Moonton Indonesia

4. Garena Indonesia

5. Maingames

6. Mobiku

7. Agate Studio, dll…

Bagaimana nih JGamers, ada yang mau alih profesi ke dunia game?

Mau tau berita game terupdate kini? Mau gak dibilang katro. Mau dapat hadiah pulsa gratis? Yuk Like FB Jurnal Game, akan ada hadiah pulsa gratis senilai 100rb yang diundi setiap kelipatan 1000 likers loh! Klik disini!!

Categories: News, Special

Tagged as: