Mobile

JGame Review : Lumia Saga, Game Imut Anti Bosen!

Mau tau berita game terupdate kini? Mau gak dibilang katro. Mau dapat hadiah pulsa gratis? Yuk Like FB Jurnal Game, akan ada hadiah pulsa gratis senilai 100rb yang diundi setiap kelipatan 1000 likers loh! Klik disini!!

Berbicara mengenai game MMORPG dengan karakter-karakter yang imut tentu menjadikan game tersebut memiliki ciri khas tersendiri ketika memainkannya, bahkan membuat game tersebut jadi terlihat lucu, dan menggemaskan. Baru-baru ini Publisher asal Tiongkok Century Game (Diandian Interactive Holding) merilis game dengan tema karakter tersebut. Berbeda dengan MMORPG lainnya yang mengandalkan grafik dan detail di setiap karakter dan juga environment teksturnya, Lumia Saga lebih terfokus ke karakter yang super imut, lucu, dan menggemaskan yang tentunya memanjakan player-player yang lebih memilih having fun di dalam game.

Yang tak kalah menarik adalah Lumia Saga memiliki sistem class yang unik disetiap karakter yang dipilih. Ada 4 class karakter yang dapat dipilih sesuai keinginan player itu sendiri. Mungkin terlihat tidak ada istimewa dari keempat class karakter tersebut, namun jika kamu telusuri lebih dalam keempat class karakter tersebut memiliki fitur secondary atau class karakter kedua sebagai alternatif class yang dapat digunakan kapanpun sesuai keinginan player.

Sebenarnya bukan hanya itu saja, masih banyak hal yang menarik pada fitur game Lumia Saga. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rangkuman tentang apa saja sih fitur yang menarik di Lumia Saga, Berikut ulasan singkatnya.

System Equipment yang berbeda dari MMORPG lainnya

Setiap game MMORPG pasti memiliki system equipment untuk memperkuat karakter dan mengubah tampilan karakter menjadi lebih menarik, namun terdapat hal yang berbeda di game Lumia Saga, dimana equipment di Lumia Saga seperti armor, senjata, dll ditambahkan fitur seperti Core yang berguna untuk meningkatkan Attack, Defense, HP serta berbagai macam stats lainnya, selain berfungsi untuk meningkatkan stat, Core juga berfungsi untuk merubah penampilan Weapon dan Armor kita, dimana disetiap Core akan memiliki tampilan yang berbeda beda.

Lumia Saga memiliki 4 jenis tingkatan Core yang bisa didapat, yaitu dari yang tingkatan terkecil hingga tertinggi ialah Hijau,Biru,Ungu, dan Kuning. Semakin tinggi tingkatan Core semakin tinggi juga basic stat yang bisa didapatkan untuk karakter kamu. Disetiap Core juga memiliki status atribut khusus yang bisa didapat secara random dan bisa ditukarkan ke atribut yang lain sesuai keinginan pemain dengan cara refine status dari Core lain yang sejenis ke Core yang sedang pemain gunakan.

Penuh Interaksi dan kerja sama antar pemain di setiap Class

Setiap class yang terdapat di Lumia Saga tentu memiliki kekurangan dan kelebihan, dimana kekurangan dari class tersebut hanya bisa tertutupi oleh pemain yang memiliki class yang berbeda dengan kamu. Oleh sebab itu pemain di Lumia Saga dituntut untuk bekerja sama dan berinteraksi dengan tim yang memiliki ragam class yang berbeda untuk mengatasi berbagai macam Dungeon, World Boss, Elite Monster dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Hasilnya para pemain akan mendapatkan reward yang menarik setiap menyelesaikan Dungeon atau membunuh World Boss, dan Elite Monster.

Beragam Daily Activity Event yang menarik dan sayang untuk dilewatkan

Tidak seru rasanya jika di game Android MMORPG tidak ada kegiatan event aktivitas hariannya, sehingga beberapa pemain pasti akan menemukan titik jenuh selama dalam permainannya. Lumia Saga mengemas event aktivitas hariannya dengan sangat apik, selain beraneka ragam aktivitas hariannya juga pada hadiah yang didapat setiap mengikuti event aktivitas tersebut. Jika player tidak mengikuti aktivitas tersebut sangat disayangkan sekali karena progress perkembangan karakter kamu akan menjadi sedikit lambat dibanding bagi player yang aktif mengikuti.

Sistem class lanjutan yang sangat unik dan menarik

Pada umumnya di setiap game MMORPG pasti memiliki sistem class yang berkelanjutan, dimana para pemain jika ingin membuat karakternya lebih kuat diharuskan melanjutkan class karakter tersebut menjadi advanced class dengan cara memenuhi syarat yang dibutuhkan. Ketika class tersebut sudah berubah menjadi advanced class maka class sebelumnya tidak bisa digunakan lagi, terlebih jika class karakter sebelumnya memiliki skill yang sangat berguna mungkin ada sedikit rasa kecewa dari para pemain. Namun tidak di Lumia Saga, Lumia Saga memiliki 4 class sewaktu di awal permainan dan selanjutnya dapat mengubah ke 4 class lanjutan yaitu :

  • Knight yang bisa berlanjut ke Swordman
  • Mage yang bisa berlanjut ke Warlock
  • Adjudge yang bisa berlanjut ke Guardian
  • Oracle yang bisa berlanjut ke Scholar

Lalu dimana letak uniknya ?
Lumia Saga mengadopsi sistem class lanjutan dimana pemain dapat menggunakan class lanjutan tanpa perlu menghilangkan class sebelumnya, dan bisa mengubah kembali ke class sebelumnya. Bisa dibilang sistem class lanjutan di Lumia Saga adalah sebagai secondary class, dan pemain dapat berganti ganti ke class lanjutan atau kembali lagi ke class awal kapanpun, dan dimanapun.

Lalu apa keuntungan dari sistem tersebut ?
Untuk keuntungan singkatnya adalah pemain dapat merubah strategi permainan sesuai class yang digunakan, seperti contoh Knight yang bertipikal sebagai class defensif cocok untuk bermain dengan strategi tipe tanker, jika pemain merasa ingin merubah strategi permainan menjadi offensif pemain dapat merubah ke class lanjutan yang bertipikal offensif yaitu Swordman sebagai DPS karakter. Keuntungan lainnya equipment yang digunakan juga berubah otomatis ketika pemain mengubah class tersebut, jadi pemain tidak perlu repot mengubah equipmentnya kembali.

Itulah beberapa ulasan singkat tentang fitur unik di Lumia Saga yang tidak bisa ditemui di game lainnya, dan tentunya masih banyak fitur menarik di game Lumia Saga yang dapat pemain temukan. Jika kamu ingin download gamenya dan mencoba game Lumia Saga, Kamu dapat download aplikasinya di link bergambar berikut ini.

Mau tau berita game terupdate kini? Mau gak dibilang katro. Mau dapat hadiah pulsa gratis? Yuk Like FB Jurnal Game, akan ada hadiah pulsa gratis senilai 100rb yang diundi setiap kelipatan 1000 likers loh! Klik disini!!

Categories: Mobile, Review, Special

Tagged as: ,