Anime

Weathering With You Diklaim Lebih Sukses dari Film Alladin

Weathering With You atau Tenki No Ko secara resmi mencatatkan rekor baru. Karya Makoto Shinkai ini memperoleh pendapatan kotor sebesar 12,1 Miliar Yen. Weathering With You juga telah ditonton sebanyak sembilan juta kali pada tanggal 8 September 2019. Artinya, rekor ini mereka dapatkan hanya dalam 52 hari sejak Weathering With You Rilis di tanggal 19 Juli 2019. Hebatnya lagi adalah, Weathering With You berhasil melampaui pendapatan Aladdin. Film yang disutradarai Guy Ritchie ini mendapatkan pendapatan kotor sebesar 12,09 Miliar Yen di bioskop Jepang.

Film berdurasi 114 menit ini sekarang berada di peringkat ketujuh dalam peringkat box office film Jepang sepanjang masa dan menjadi film animasi Jepang terlaris keenam sepanjang masa, melampaui film milik Hayao Miyazaki 2013 Kazetachinu / The Wind Rises yang mendapatkan 12,02 miliar yen

Image result for weathering with you

Makoto Shinkai mengatakan dirinya senang karyanya diapresiasi oleh orang-orang banyak. Dirinya juga tak menyangka Weathering With You bisa meledak di bioskop. Sama seperti pendahulunya, Your Name. Walaupun, pendapatan dari Weathering With You belum bisa melampaui Your Name.

Image result for weathering with you

Weathering With You bercerita tentang asmara antara Hodaka Morishima dan Hina Amano di kota Tokyo yang sedang dilanda hujan sepanjang waktu. Petualangan mereka dimulai ketika Hina ternyata bisa mengendalikan cuaca berkat kekuatan yang pernah dia minta di sebuah kuil kuno. Namun, ada konsekuensi tertentu yang ditanggung oleh Hina.

Categories: Anime, Movie, News

Tagged as: