Anime

Midsommar : Versi Bule dari KKN Di Desa Penari?

Film horor selama ini dikenal sarat dengan kegelapan, hantu, jumpscare dan scoring yang menggelitik bulu kuduk setiap penonton. Itu film horor pada umumnya, tidak dengan Midsommar, film buatan Ari Aster. Sebagai pendatang baru di film horor, dia berhasil membuktikan bahwa namanya patut diperhitungkan di industri ini. 

Something’s weird in Sweden: Jack Reynor and Gunnel Fred in “Midsommar”

Midsommar menjadi film kedua dalam daftar sinematografi Ari Aster. Film pertamanya berjudul Hereditary, yang ternyata popularitasnya meledak menjadi salah film horor terbaik di tahun 2018. 

Film Midsommar mengingatkan kita akan kisah horor yang sempat booming diantara netizen Indonesia belakangan ini. Apakah kalian masih ingat dengan KKN Di Desa Penari? Yup ini dia letak kesamaan antara Midsommar dan KKN Di Desa Penari!

  1. KKN Di Desa Penari menarikan tarian adat Jawa, sedang Midsommar menarikan tarian adat Swedish!
  2. KKN Di Desa Penari dilaksanakan untuk syarat kelulusan, sedang Midsommar sebagai bahan tesis.
  3. KKN Di Desa Penari menyisakan beberapa korban selamat, Midsommar hanya menyisakan 1 korban selamat. Dimana ia kemudian menjadi penduduk tetap kota tersebut.
  4. Eksistensi pelet dikedua kisah ini cukup diangkat. Bedanya, di KKN Di Desa Penari, pelet dilakukan antar mahasiswa. Sedang di Midsommar dilakukan oleh salah satu penduduk suku kepada mahasiswa.
  5. Sama-sama memiliki adegan dewasa sebagai kunci dari terjadinya hal-hal yang berpengaruh kepada keseluruhan cerita.

Nah, bagaimana Players, apakah kalian masih ada yang ingin ditambahkan? Wah kok bisa ya ceritanya mirip-mirip begitu, apakah ada konspirasi di dalamnya?

Namun terlepas dari itu semua, Midsommar tetap film yang sangat recommended untuk ditonton bagi kalian yang menyukai horror psikologis dan cerita yang mind-blowing.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One