Anime

Review Ne Zha : Film yang Menyalip Kesuksesan Avengers End Game

Ne Zha, mungkin adalah tokoh yang tidak asing lagi terdengar di telinga para netizen. Bahkan sudah banyak pula orang yang tahu mengenai kisah asli Ne Zha sendiri. Namun, apakah filmnya layak untuk ditonton?

Mitologi itu menceritakan tentang ibunda Nezha, yaitu Lady Lin, yang melahirkan manusia berbentuk bola hitam setelah mengandung selama 3 tahun 6 bulan. Ayahnya, Li Jing, menyangka bahwa istrinya telah melahirkan seorang iblis dan menyerang bola tersebut dengan pedang miliknya. Namun, bola tersebut terbelah dan keluarlah Nezha, anak laki-laki yang dapat langsung berjalan serta berbicara. Di Tiongkok sendiri Na Zha disembah dalam agama mereka.

Film Animasi Nezha ini dimulai dengan aura dari Surga dan Bumi bertemu dan terciptalah sebuah mutiara yang mempunyai kekuatan dahsyat. Yuanshi Tianzun (Dewa Surga) memisahkan mutiara tersebut ke dalam dua pil – Pil Spiritual dan Pil Iblis.

Pil Spiritual akan menjelma menjadi seorang lelaki yang ditakdirkan untuk membawa dinasti Zhou baru. Sedangkan Pil Iblis akan melahirkan seorang iblis yang dapat menghancurkan dunia. Oleh karena itu Yuanshi Tianzun menciptakan sebuah mantera pemanggil petir yang akan menghancurkan Pil Iblis dalam 3 tahun.

Dengan tagline “Fight For Your Fate”, ternyata film ini tidak segelap yang dibayangkan. Film ini cenderung ringan namun menyenangkan. Sangat cocok ditonton diakhir pekan. Tidak lupa juga dengan nilai perjuangan para tokoh yang layak untuk dijadikan pedoman.

Pembawaaan semua karakter di film dibawakan dengan sangat baik. Mulai dari protagonis utama hingga antagonis utama, semua dikemas dengan baik hingga dipertemukan dalam ‘sebuah pertemuan takdir’. Semua mempunyai tujuan dan motivasi jelas pada film ini.

Karakter-karakter sampingannya juga, tidak datar dan bahkan tidak kalah emosional dengan karakter utama. Semua ikut andil peran untuk membangun sebuah cerita yang baik. Jika sudah mengetahui mitologi asli dari Nezha, ternyata karakter-karakter mitologi ini dimodifikasi sedemikan rupa hingga menjadi seperti ini. Hasilnya, semua modifikasi ini sangat bisa diterima dengan baik dalam film ini, juga tanpa mengurangi esensi utama dalam karakternya sama sekali. Bahkan yang sampingan-sampingannya juga, ada beberapa pesan moral yang tersampaikan lewat karakter-karakter ini.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One