Anime

Microsoft Flight Simulator Bikin Jiwa Misqueen Bergejolak

Diumumkan pertama kali melaui ajang E3 2019 lalu, Microsoft Flight Simulator adalah salah satu game yang menjadi perhatian menarik di panggung Microsoft. Terlepas dari statusnya sebagai game simulasi, game ini menawarkan pendekatan grafis yang sangat realistis dan menawan. Perlu diingat kalau genre simulator sebenarnya memiliki basis komunitas fanatik hingga penjualan yang kuat, jadi Microsoft Flight Simulator otomatis sudah jadi sorotan baru yang tidak ingin dilewatkan.

Untuk menjawab ekspektasi yang besar tersebut, game ini juga dikembangkan dengan dedikasi tinggi dari tim developer. Tidak main-main, mereka menggunakan data Satellite dan Azure AI sebagai basis utamanya dalam membangun dunia besar yang realistis. Sebagian YouTuber dan media internasional belum lama ini juga mendapat kesempatan untuk merekam sesi gameplaynya yang terlihat sangat mengagumkan, khususnya dari presentasi grafisnya yang hampir mendekati dunia nyata.

Bermodalkan proses pengembangan yang serius ini, mereka ingin menciptakan sebuah game Flight Simulator yang dapat memberikan kebebasan penuh pada pemain untuk menjelajahi dunia. Variasi kondisi cuaca hingga siklus day and night dalam game ini juga dibuat serealistis mungkin. Jadi jika ada gamer yang memiliki setup ruang kendali pesawat lengkap sambil memainkan game ini di layar super besar, sensasi yang dirasakan sudah hampir 100 persen sama dengan mengendalikan pesawat asli.

Microsoft Flight Simulator sendiri rencananya akan dirilis sebagai bagian dari Xbox Game Pass. Belum ada tanggal rilis pasti sejauh ini, namun game ini sudah dijadwalkan tiba pada tahun 2020 mendatang.