Anime

Jolliebee Maskot Resto Cepat Saji Ikut Bertarung di Tekken

Direktur developer game Bandai Namco sekaligus pembuat game Tekken Katsuhiro Harada tertarik untuk membuat maskot makanan cepat saji dari Filipina Jollibee menjadi salah satu karakter dalam game Tekken. Isu tersebut muncul kembali kepermukaan saat lima tahun lalu ada seorang pemain Tekken asal Filipina yang meminta Katsuhiro Harada untuk membuat karakter dari Filipina kedalam game Tekken. Entah serius atau bercanda Katsuhiro Harada membalasnya dengan mengatakan akan mempertimbangkan karakter Jollibee.

Kemudian pada akhir bulan lalu melalui akun twitter resminya, Katsuhiro Harada mempost ulang tweets serupa pada lima tahun lalu. Hal itu bertepatan saat Katsuhiro Harada berkuncung ke Filipina untuk mengikuti event Rev Major 2019. Rev Major 2019 sendiri merupakan acara game online tahunan yang diadakan di The Tent Solaire Resorts & Casino di Pasay City, Filipina.

Jika benar karakter Jollibee akan masuk kedalam game Tekken maka karakter tersebut akan menjadi karakter kedua dari Filipina. Sebelumnya Tekken sudah mempunyai karakter dari Filipina yaitu Jose Rizal. Meskipun banyak pemain asal Filipina yang mengkomplain karakter tersebut karena tidak kelihatan seperti karakter dari Filipina. Hingga Katsuhiro Harada juga mengancam akan menghapus karakter tersebut jika pemerintah Filipina juga ikut melakukan komplain.

Kita lihat saja kedepannya apakah tweet dari Katsuhiro Harada tersebut hanyalah gurauan saja kepada para pemain dari Filipina. Ataukah Katsuhiro Harada benar-benar mempertimbangkan memasukan Jollibee kedalam karakter game Tekken. Jika benar maka Jollibee bisa masuk kedalam Tekken 7 sama dengan Jose rizal ataupun game Tekken seri selanjutnya.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One