Anime

PS5 Akhirnya Tiba! Sony Resmi Mengumumkan Bahwa PS5 Akan Rilis Pada Akhir 2020!

Melalui posting blog baru di Blog PS Jepang dan Inggris, Sony Interactive Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa PS5 akan diluncurkan pada akhir 2020, selama musim liburan. Ini adalah pertama kalinya Sony secara resmi mengumumkan waktu rilis untuk konsol generasi berikutnya. Selain itu, ini juga pertama kalinya secara resmi Sony mengkonfirmasi bahwa konsol generasi berikutnya mereka akan berjudul “PlayStation 5“.

Posting blog selanjutnya juga menyebutkan bahwa kontroler PS5 akan mendapat dua inovasi baru. Yang pertama adalah akan menggunakan “haptic feedback” dibandingkan dengan sekarang yang menggunakan rumble. Inovasi kedua adalah “adaptive triggers“, yang dapat membuat tombol L2 dan R2 diprogram oleh pengembang. Hal ini akan memungkinkan para dev untuk mengubah resistensi dari trigger tergantung pada aksi dalam game yang sesuai dengan mereka, atau tergantung pada situasi di mana pemain berada.

Sony juga mengkonfirmasi dalam posting blog bahwa beberapa studio game sudah menerima versi awal dari kontroler PS5 untuk tujuan pengembangan.

Posting blog terakhir juga menyebutkan bahwa PS4 masih memiliki tiga judul eksklusif yang didukung Sony akan segera hadir yaitu Death Stranding, The Last of Us Part II, dan Ghost of Tsushima. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa 3 game ini akan mendapatkan rilis PS5 juga.

Death Stranding akan diluncurkan di PS4 pada 8 November. The Last of Us Part II akan diluncurkan pada 21 Februari. Ghost of Tsushima masih belum memiliki tanggal rilis sampai saat ini.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One