Anime

Final Fantasy VII Remake Eksklusif Untuk PS4 Selama 1 Tahun!

Ketika Final Fantasy VII Remake diumumkan pada tahun 2015 dikatakan bahwa game ini akan rilis pertama kali di PlayStation 4. Setidaknya sampai Juli awal tahun ini di mana Square Enix menyatakan bahwa “Tidak ada rencana untuk platform lain,” membuat sepertinya Final Fantasy VII Remake benar-benar eksklusif untuk PS4. Setelah sempat membuat kebingungan bagi semua orang, kita sekarang tahu bahwa Final Fantasy VII Remake memang akan rilis di platform lain juga, tetapi setidaknya baru akan dirilis satu tahun setelah tanggal rilisnya 3 Maret 2020.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Square Enix merilis box art resmi untuk game tersebut pada bulan September yang mereplikasi sampul ikonik dari versi aslinya di PlayStation pertama. Box art sekarang telah diperbarui dengan disclaimer di bagian depan yang menyatakan bahwa game tersebut akan eksklusif untuk PlayStation 4 hingga 3 Maret 2021. Ini berarti akan ada kemungkinan bahwa game ini akan dirilis baik di Xbox One ataupun di PC setelah 1 tahun kemudian.

Eksklusivitas suatu game memang tidak mengherankan. Ini bukan pertama kalinya sebuah platform mendapatkan kesepakatan eksklusivitas satu tahun. Rise of the Tomb Raider pertama kali dirilis di Xbox One sebelum akhirnya rilis di PS4 setelah satu tahun kemudian.

Eksklusivitas Final Fantasy VII Remake memang menjadi sebuah keuntungan besar bagi Sony, mengingat PS5 juga akan dirilis pada tahun depan. PS5 sendiri juga sudah dikonfirmasi akan dapat memainkan game PS4 juga.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis pada 3 Maret 2020 khusus untuk PlayStation 4.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One