Anime

Gila Akibat Game Online Ternyata Hanya HOAX, Gamer Tanah Air Lega

Baru-baru ini, media sosail kembali dihebohkan dengan video seorang pria yang matanya juling karena bermain game online. Seorang netizen melalui akun Twitter miliknya, mengunggah video berita yang diklaim dari acara berita Lintas iNews Siang yang ditayangkan di MNC TV.

Dari video tersebut, seorang pria berambut gondrong yang diklaim bernama Iwan Setiawan atau Wawan disebutkan adalah orang gila yang tengah mendekam di sebuah Rumah Sakit Jiwa.

Dikutip dari Tribunnews, terlihat dalam video, mata Wawan ini tampak juling dan berputar-putar. Tak hanya itu, Wawan pun tak henti memainkan jari-jarinya seolah sedang bermain game online. Disebutkan juga, Wawan tak bisa diajak berkomunikasi oleh orang lain karena gangguan jiwanya tersebut.

“Mungkin cuma warga Twitter yang bisa ngerti dan bantu, saya cuma mau bilang untuk ibu , bapak, om, dan tante yang ada di Facebook dan grup wa keluarga, yang dimana sedang sibuk ngasih tau anak nya jangan maen gadget, stop pak, buk,” tulis akun Twitter Ravenandio, tertanggal 6 Desember 2019.

Namun, setelah heboh pemberitaaan tersebut, akun Twitter Ravenandio pun memberikan klarifikasinya. Diakuinya, sosok yang disebut Iwan Setiawan atau Wawan dalah video tersebut adalah dirinya. Ia menggunakan filter Instagram untuk membuat matanya seolah-olah juling. Lantas, ia pun membuat parodi dengan berakting seperti orang gila yang kecanduan game online. Wah kira-kira bagaimana pendapat kalian semua terhadap ulah Wawan ini, white lies? Ataukah tetap nyebelin? Semoga kedepannya kalian bisa cross check dulu sebelum asal sharing yah!

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One