Anime

Hideo Kojima Dan Yoji Shinkawa Menceritakan Proyek Baru Kojima Productions!

Majalah Famitsu edisi 6 Februari 2020 menyertakan fitur 30 halaman untuk ulang tahun studio Kojima Productions yang ke-4. Fitur ini juga termasuk wawancara 5 halaman dengan Hideo Kojima dan Yoji Shinkawa, yang mengobrol tentang sejarah mereka bersama dan melihat kembali perkembangan Death Stranding.

Sebagian besar wawancara menceritakan pengalaman Kojima di masa lalu. Salah satu cerita baru yang cukup menarik perhatian adalah adalah bagaimana Kojima tidak meminta Shinkawa untuk bekerja bersama dengannya di Kojima Productions, tetapi Shinkawa secara alami bergabung dengan studio. Karena mereka selalu bekerja bersama. Shinkawa mengatakan bahwa dia pasti ingin tetap berpartisipasi dalam proyek Kojima, dan Yoshitaka Amano, yang merupakan salah seorang mentornya juga memberi nasihat bahwa “Kamu harus tetap mengikuti Kojima”.

Selain itu, di bagian akhir wawancara, Famitsu bertanya kepada Hideo Kojima dan Yoji Shinkawa tentang proyek apa yang ingin mereka lakukan selanjutnya. Mereka pertama kali menyebutkan bahwa mereka ingin melakukan manga bersama. Shinkawa menyebutkan dia suka bisa menyentuh sesuatu secara langsung, jadi proyek analog seperti manga pasti akan menyenangkan. Dia juga bercanda bahwa dia kesulitan membaca saat ini karena penglihatannya yang semakin buruk.

Selanjutnya, mereka menyebutkan bagaimana Death Stranding memiliki banyak senjata yang berbeda, tetapi sedikit mecha, jadi Kojima ingin membuat sesuatu dengan mecha dan memberikan beberapa pekerjaan desain mecha ke Shinkawa. Mereka menyebutkan bahwa ini bisa menjadi proyek anime, karena membutuhkan banyak pekerjaan, tetapi akan sedikit lebih mudah dibuat daripada proyek game.

Kojima juga menegaskan bahwa dia ingin membuat film, termasuk film dengan desain Shinkawa. Kojima dan Shinkawa juga berbagi fakta bahwa meskipun Death Stranding dianggap sebagai permainan “aneh”, semua ini sangat mirip dengan apa yang telah mereka lakukan di masa lalu dan mereka secara pribadi tidak berpikir itu aneh. Bahkan, mereka merasa perlu membuat game yang lebih aneh.

Selanjutnya, Kojima menyatakan bahwa Kojima Productions berencana untuk mengerjakan beberapa proyek game, salah satunya akan menjadi game “besar”. Namun, Kojima juga ingin mencoba melakukan game yang lebih kecil, seperti game episodik dan game digital saja. Dia tidak yakin dia bisa mengelolanya, tetapi dia berharap dia bisa mengembangkan dan merilis game yang lebih kecil sambil terus mengerjakan proyek game yang lebih besar.

Terakhir, Kojima mengakhiri wawancara dengan mengulangi apa yang selalu dikatakannya, bagaimana game dan film akan berubah dan bergabung. Dia menyebutkan bagaimana banyak sutradara film berusia 40+ tahun saat ini dibesarkan dengan cara mendongeng game. Dia juga menyebutkan Oscar Isaac baru-baru ini datang mengunjungi Kojima Productions dan dia melihat bahwa dia sangat menghormati video game. Sebagai kesimpulan, Kojima pada dasarnya mengatakan bahwa Death Stranding mungkin adalah game yang menerima pujian paling banyak dalam karirnya.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One