Anime

Marvel Iron Fist Season 3 Resmi Dibatalkan Bahkan Sebelum Projectnya Dimulai

Seperti kita ketahui, pada tanggal 12 Oktober 2018 silam, seri Marvel-Netflix, Iron Fist, resmi dibatalkan penayangan musim ketiganya. Awalnya pembatalan ini diduga dikarenakan serinya yang selama 2 musimnya, memang merupakan seri terlemah diantara seri-seri Marvel-Netflix lainnya.

Image result for iron fist wallpaper hd

Walau alasan tersebut memang ada benarnya, tapi kecurigaan fans dibalik motif pembatalan serinya menjadi makin kemana-mana ketika dalam beberapa hari selanjutnya, Netflix tiba-tiba juga membatalkan satu per satu seri Marvel-Netflix lainnya seperti: Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, dan The Punisher.

Sekali lagi, walau belum diketahui lagi secara persis alasan utama dibalik pembatalannya, namun tak dipungkiri sama sekali bahwa pembatalan yang dilakukan ini sangat miris baik bagi fans maupun tentunya, seri-seri yang dibatalkannya tersebut.

Terutama terhadap seri Iron Fist. Pasalnya selain secara penampilan, seluruh aktornya tidak buruk, juga di musim keduanya, serinya memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan (improvement). Tapi walau demikian, pada akhirnya seri ini dibatalkan juga.

Dan baru-baru ini, muncul kabar behind the scene miris terbaru yang didapatkan dari pembatalan musim ketiga Iron Fist-nya ini.

Jadi, seperti yang dilansir dari unggahan tweet showrunner serinya, M. Raven Metzner yang diunggah baru-baru ini, terungkap bahwa pembatalan yang dilakukan pihak Netflix-nya dilakukan bahkan sebelum ide atau konsep kisahnya dibicarakan apalagi diaktualisasikan.

Menurut Metzner, kala itu ia dan tim sudah memiliki ide untuk menampilkan Danny Rand aka Iron Fist (Finn Jones), bisa menyalurkan energy chi-nya melalui pistol. Dan nantinya ketika disalurkan, ia bisa menahan dan bahkan mengetahui, siapa sosok yag memiliki senjatanya tersebut.

Intinya, melalui tema plot tersebut, Metzner dan tim ingin men-tackle isu kekerasan bersenjata (gun violence) yang mana seperti kita ketahui, isu tersebut , kerap menjadi isu yang sangat sensitive di Amerika Serikat dan seluruh negara-negara lain hingga detik ini.

Kalau melihat isunya yang akan diangkat tersebut, bisa dikatakan serinya bisa hit & miss.

Karena terlepas memiliki ide utama yang relevansinya patut diacungi jempol, namun tak ayal isu yang diangkat sangatlah sensitif dan berpotensi terlalu seperti diceramahi (preachy).