Anime

Aquaplus Memastikan Game Baru Utawarerumono Untuk Konsol Sedang Dalam Pengembangan!

Dengeki Online baru saja menerbitkan wawancara dengan Aquaplus setelah pengumuman port steam untuk game Utawarerumono yang kedua dan ketiga yaitu Mask of Deception dan Mask of Truth. Di akhir wawancara, Aquaplus menyebutkan beberapa game baru Utawarerumono untuk konsol sedang berada dalam pengembangan. “Kami sedang mengerjakan beberapa game konsol. Kami harap kalian akan memainkan port Steam ini sambil menunggu pengumuman lebih lanjut nantinya”.

Ini bukan pertama kalinya Aquaplus menyebutkan beberapa game Utawarerumono yang akan datang. Studio sudah mengatakan hal itu dalam sebuah wawancara sebelum Utawarerumono Zan dirilis di Jepang pada bulan September 2018, yang berarti game-game ini telah dalam pengembangan untuk sementara waktu. Yang lebih menarik adalah bagaimana Utawareromono Lost Flag yang merupakan sebuah game mobile juga dirilis sejak saat itu di Jepang pada tanggal 26 November 2019. Aquaplus sekali lagi menyebutkan bahwa mereka tidak dapat mengabaikan pasar mobile, game konsol masih tetap akan dibuat. Untuk saat ini, Lost Flag telah mencapai lebih dari 2 juta unduhan di Jepang.

Remake trilogi game pertama yaitu Utawarerumono: Prelude to the Fallen juga akan hadir di Steam dalam bahasa Inggris tahun ini.

Game Utawarerumono pertama kali dirilis pada PC di Jepang pada tahun 2002. Game ini sangat dipengaruhi oleh budaya Ainu dan menampilkan negara berdasarkan feodal Jepang yang dihuni oleh manusia dengan fitur binatang. Meskipun tidak pernah menjadi sebesar Fate/Stay Night, franchise Utawarerumono secara keseluruhan cukup populer dan sudah mendapatkan beberapa adaptasi anime.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One