Anime

Enter The Fat Dragon, Film Baru Donnie Yen yang Receh Abis!

Donnie Yen jadi gemuk? Oh tidak!

Cukup tidak disangka, nama aktor yang frekuensinya paling sering terdengar di awal tahun ini justru Donnie Yen. Setelah menutup aktingnya sebagai Master Ip di film “Ip Man 4: The Finale”, Donnie Yen ternyata tidak butuh waktu lama untuk kembali menyapa penonton film Indonesia. Film “Enter the Fat Dragon” kembali menampilkan aksi pertarungan bela dirinya, namun dengan kemasan yang berbeda.

Hasil gambar untuk enter the fat dragon donnie yen

By the way, tidak salah jika kamu merasa tidak asing dengan judul film ini. “Enter the Fat Dragon” merupakan film remake dari film berjudul sama tahun 1978. Saat itu, pemeran utamanya adalah Sammo Hung. Nah, seberapa kerennya “Enter the Fat Dragon” versi kekinian ini jika dibandingkan dengan pendahulunya? Berikut ulasannya.

Hasil gambar untuk enter the fat dragon donnie yen

Kita akan langsung diperkenalkan pada seorang polisi bernama Fallon Zhu (Donnie Yen). Ia sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya dan tentu saja mahir dalam ilmu bela diri. Fallon juga sangat beruntung karena memiliki seorang kekasih yang cantik bernama Chloe (Nikki Chow), yang mana berprofesi sebagai bintang film. Suatu hari, Chloe dan Fallon sedang merencanakan pernikahan.

Kejadian tak terduga membuat Fallon jatuh ke dalam jurang yang dalam. Hidupnya langsung berubah menjadi sangat buruk hingga ia dipindahtugaskan dari jabatan inspektur menjadi pengawas barang-barang bukti. Kehidupan asmaranya pun hancur karena Chloe meninggalkannya. Perubahan hidup yang drastis kemudian bikin Fallon tak kuasa menahan godaan makan-makan. Hasilnya, berat badan si “Bajingan Abad Ini” naik hingga 120 kilogram.

Film menyajikannya dengan cara yang ringan seperti salah satunya memakai guyonan, meski guyonannya tidak sepecah versi Sammo Hung dulu. Sammo Hung saat itu menjadi seorang penjual makanan, sedangkan di sini Donnie Yen berperan sebagai seorang penjaga barang bukti di kantor polisi. Filmmaker harus jeli dalam melihat luxury apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk membuat penonton tertawa.

Siapa bilang orang gemuk itu tidak bisa piawai mempertahankan diri sendiri? Seenggaknya itu bisa ditampilkan oleh Donnie Yen lewat “Enter the Fat Dragon”. Aksinya tetap masuk ke kategori luar biasa, apalagi dengan transformasi fisik yang juga mantap. Tidak pelu banyak ledakan atau treatment-treatment mewah lain. Film ini sungguh sangat menghibur!

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One