Anime

Virus Corona, Xiaomi Habiskan Ratusan Juta Rupiah Bantu Wuhan Bertahan Hidup

Setelah kota Wuhan secara resmi ditutup oleh pemerintah Tiongkok, banyak perusahaan teknologi asal negeri tirai bambu tersebut dengan cepat memberikan bantuan kepada para medis serta penduduk di kota wuhan dengan untuk memerangi penyebaran virus di kota tersebut.

Salah satu diantaranya adalah Xiaomi yang memberikan bantuan darurat senilai 587 juta rupiah. Secara resmi mereka mengumumkan hal ini melalui akun Weibo resmi mereka dan bantuan tahap pertama sudah mereka kirimkan, yang berisi masker N95, masker medis dan termometer.

Virus Corona sendiri adalah virus yang menyebar antar manusia melalui organ pernafasan, karena itu masker sangat dibutuhkan disana. Sementara termometer sendiri berguna untuk mengidentifikasi para warga yang terkena demam agar dapat segera ditangani.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Sebelumnya juga, perusahaan JD.com juga memberikan bantuan berupa satu juta masker dan 60 ribu pasokan medis untuk Wuhan. Sedangkan untuk perusahaan Douyin alias Tik Tok versi Tiongkok ini, mendedikasikan satu halaman di aplikasinya dengan hashtag #FightPneumonia dan mereka juga menambahkan filter Jiayou sebagai bagian dari dukungan untuk para staff, dokter dan pasien.