Anime

Carmilla Mobile Legends, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya!

Carmilla – Shadow of Twilight adalah hero support terbaru yang hadir di original server pada awal tahun ini (2020). Karakteristik utama hero ini adalah support yang punya kemampuan khusus memberikan collateral damage & CC sehingga sangat memudahkan tim kita memenangkan teamfight/tim war.

Hasil gambar untuk cecilion mobile legend

Dikutip dari solusik.com, hero ini adalah hero couple dengan Cecilion, jika mereka berdua berdekatan maka Cecilion bisa mengaktifkan skill khusus (special skill) yang membuat Carmilla masuk kedalam tubuh Cecilion dan memberikan buff/shield dan Carmilla bisa menggunakan skill specialnya untuk lompat menyerang target, jadi akan lebih efektif jika terdapat Cecilion saat kita menggunakan Carmilla. Mari kita mulai tutorial lengkap Carmilla dimulai dari keunggulan dan kelemahannya.

Kelebihan Carmilla:

  • Kemampuan CC, damage dan defense yang seimbang, skill pasif Carmilla akan merebut physycal & magic defense musuh saat ia memberikan damage, skill 1 Carmilla akan memberikan damage bertubi yang memberi efek slow + heal/lifesteal, ditambah skill 2 yang berupa stun, maka Carmilla memiliki kemampuan crowd control, menyerang dan bertahan yang sangat baik, sehingga ia sangat tangguh dalam mengganggu formasi musuh dan tetap bisa survive saat teamfight.
  • Collateral damage + CC, kemampuan khusus Carmilla adalah pada skill ultimate yang akan menghubungkan 3 hero musuh yang berdekatan (berupa link/garis warna merah) dan mereka akan berbagi damage/CC, sehingga jika kita menyerang salah satu hero yang terkena kutukan ultinya, maka damage dan efek crowd control itu akan tersebar pada dua hero lainnya.
  • Cukup mudah dikuasai, gameplay hero ini termasuk simpel sama seperti support pada umumnya namun kita perlu ekstra hati-hati karena tipenya close combat, yang penting jangan asal engage, tetap main aman dan perhatikan jarak sambil menjaga marksman/mage/carry tim kita.

Kekurangan Carmilla:

  • Support jarak dekat, yang aneh adalah walaupun tipe hero ini support tapi basic attack dan skill-skillnya cenderung close combat, jadi mau tidak mau kita akan berada ditengah-tengah battle saat teamfight, jadi seperti memainkan hero tank, karena itu sebaiknya gunakan build tanker dan lebih berhati-hati sebelum open war.
  • Range skill yang pendek, radius serangan skill 2 dan 3 nya termasuk pendek, jadi tetap saja kita harus berada cukup dekat dengan lawan untuk melancarkan skill-skill jarak jauhnya, selain itu skill ulti juga hanya efektif saat ada 2/3 hero yang berdempetan, jika mereka berpencar maka efek skill ultimate akan hilang, jadi betul-betul harus dikondisikan pada situasi tim war dan intense barulah hero ini semakin efektif dalam permainan.
  • Sangat bergantung pada tim, selayaknya hero support tentu hero ini sangat bergantung pada kerja sama tim, jadi tetaplah andalkan teman 1 tim, walaupun kita bisa saja menggunakan build mage/full magic item, tapi ane sarankan tetap mainkan hero ini sesuai fungsinya sebagai support karena skill-skillnya tidak memiliki damage yang signifikan.