Anime

Battle of Satria Dewa, Game MOBA Buatan Indonesia Akan Rilis Akhir 2020!

Salah satu pengembang game lokal, BANG Idea Indonesia akan membuat game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini akan diberi nama ‘Battle of Satria Dewa’. Untuk gameplay ini sendiri nantinya akan mirip dengan ‘Mobile Legends’ yang sudah hampir dikenal oleh seluruh gamer di Indonesia.

Battle of Satria Dewa merupakan game bergenre MOBA dan menawarkan gaya brawler. Game ini akan fokus pada team fight dan tidak akan ada leveling grinding. Game MOBA mobile yang diberi judul Battle of Satria Dewa ini akan memiliki latar belakang cerita yang berasal dari film semesta Satria Dewa yang kisahnya berpusat pada tokoh pahlawan yang ada dalam pewayangan.

Dalam menggarap game ini, BANG Idea Indonesia menjalin kerja sama dengan salah satu pengembang game yaitu Semisoft dan perusahaan animasi yaitu Lumine. Selain itu game ini mengadopsi unsur cerita serta karakter dari Jagat Satria Dewa yang juga akan diproduksi menjadi film.

“Lewat Battle of Satria Dewa, kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator game Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan game-nya,” ujar Ricky selaku pemilik BANG Ideas Indonesia.

“Tak hanya itu Battle Satria Dewa akan menjadi cikal bakal game yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA.”

Dalam game ini, karakter-karakter yang terkenal dalam Semesta Satria Dewa seperti GatotKaca dan Arjuna. Ada pula Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula – Sadewa, Srikandi dan Kurusetra akan turut dihadirkan.

Saat ini Battle Satria Dewa – Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Game ini dijadwalkan akan rilis pada Desember 2020.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One