Anime

Penjualan Valve Index Meningkat Berkat Half-Life: Alyx!

Tampaknya sejak Valve mengumumkan game eksklusif untuk VR yaitu Half-Life: Alyx, penjualan headset Valve Index VR telah mencapai dua kali lipat menurut statistik dari SuperData.

SuperData menyatakan bahwa Valve Index telah terjual lebih dari 46.000 unit sebelum Q4. Namun, begitu Valve mengumumkan Half-Life: Alyx, penjualan melonjak hingga 149.000 unit terjual pada 2019. Sebanyak 103.000 unit terjual dari bulan Oktober dan hingga Desember.

SuperData juga menyatakan bahwa Valve Index mungkin akan terjual lebih banyak lagi jika Valve tidak kehabisan stok. Untuk saat ini, headset Valve Index masih dalam status kehabisan stok sehingga para pelanggan tidak memiliki pilihan selain menunggu sampai persediaan stok tersedia kembali.

Untuk headset sendiri seharga $499 dan dilengkapi layar LCD ganda dan headphone yang dapat disetel serta kontroler yang akan memerlukan biaya tambahan sebesar $279. Untuk mendapatkan headset, kontroler, dan Base Station 2.0, harganya menjadi $999. Mereka yang memesan headset juga mendapatkan Half-Life: Alyx secara gratis yang hanya tersedia di PC dan eksklusif untuk pemain VR.

Untuk penjualan headset VR, tetap saja masih PlayStation VR yang merajai dunia VR ini. Tapi berkat kemunculan Half-Life: Alyx kemungkinan PlayStation VR akan tersingkir sementara

Half-Life: Alyx akan diluncurkan pada bulan Maret, dan banyak yang berharap bahwa Valve sudah menyediakan stok headset Valve Index lebih banyak saat semakin dekat dengan tanggal peluncuran.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One