Anime

Demi Ringan dan Cepat, Discord Pangkas Beberapa Fiturnya

Buat kamu kaum gamer yang sering mabar, pasti sudah tidak asing lagi dengan Discord, aplikasi yang sepertinya yang menggantikan Skype ini tidak hanya untuk Voice Call tapi juga menjadi tempat nongkrong para gamers.

Fitur beragam yang ditawarkan membuat Discord juga menjadi aplikasi wajib untuk para gamer. Mulai dari membuat server dan channel untuk sekedar diskusi, berbagi gambar hingga komunikasi saat “mabar”. Bahkan ada fitur menarik dimana kita bisa melihat beberapa informasi serta aktivitas menarik dari teman kita saat bermain game. Selain itu juga ada fitur library dimana dapat menampilkan daftar game yang kita mainkan. Sayangnya beberapa fitur tersebut sudah tidak bisa lagi dinikmati saat ini, dilansir dari PCGamesn, update terbaru dari Discord menghilangkan setidaknya ada tiga fitur yang secara kasat mata biasa kita lihat sebelumnya, kini telah tiada.

Pemangkasan fitur seperti, Activity Feed, Universal Game Launcher dan Library Tab dihilangkan demi membuat aplikasi Discord berjalan lebih ringan dan cepat. Meskipun begitu kita masih bisa melihat aktivitas dari teman Discord kita saat mereka bermain game tertentu, statusnya masih terlihat. Hanya saja tampilan utama seperti yang biasa kita lihat saat pertama kali membuka Discord sudah tidak ada lagi.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Gimana nih? ada yang merasa kehilangan dengan update Discord terbaru ini? sepertinya tidak terlalu bermasalah asal fungsi utama dari Discord tidak dihilangkan dan justru dengan peningkatan performa dan kestabilannya ini akan menguntungkan jika kamu merasa membuka Discord sudah mulai berat.

Discord sendiri bisa diinstall di PC/laptop hingga smartphone baik Android maupun iOS.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One