Anime

Rumor Sekuel Ratchet & Clank Akan Jadi Game Peluncuran PS5!

Ratchet & Clank terakhir dirilis pada tahun 2016 dan sudah lama tidak mendengar ada sekuel berikutnya. Setelah beberapa tahun mengalami stagnasi dengan seri ini, sesuatu rumor baru saja muncul.

Sebuah rumor populer yang cukup mendapatkan perhatian adalah ada kemungkinan bahwa game baru dalam seri ini akan rilis di PS5 bertepatan dengan waktu peluncuran PS5 sendiri. Pengembang Insomniac Games yang mengembangkan Ratchet & Clank, studio di balik Marvel’s Spider-Man yang baru-baru ini diakuisisi oleh Sony. Kerja sama erat selama bertahun-tahun menghasilkan hubungan yang jauh lebih resmi dan menjadi salah satu andalan Sony.

Podcaster dan mantan reporter video game Colin Moriarty membagikan rumor melalui podcast-nya, Sacred Symbols. “Kita akan segera dapat memainkan Ratchet & Clank di antara [Marvel’s Spider-Man dan sekuelnya] di PlayStation 5. Rasanya game ini akan menjadi salah satu game peluncuran untuk PS5 karena game ini sudah lama dikembangkan di Insomniac.”

Jika ini benar, berarti Insomniac Games memiliki beberapa tim pengembangan sehingga studio mampu membawa dua judul untuk dirilis bersamaan dengan sekuel Marvel Spider-Man dan Ratchet & Clank menjadi fokus mereka.

Sony sendiri belum mengumumkan informasi mengenai PS5 secara resmi selain hanya logonya saja. Selain Godfall, belum ada game spesifik lainnya yang dipastikan akan hadir ke konsol next-gen Sony.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One