Anime

Sutrada Silent Hill Berencana Lanjutkan Filmnya Dan Juga Fatal Frame

Dengan adanya kabar bahwa Konami sedang mengerjakan 2 proyek baru, Silent Hill sepertinya menjadi satu-satunya yang diharapkan oleh fans. Mengingat betapa kecewanya para fans atas batalnya proyek P.T., franchise game horror sepertinya semakin terlihat redup keberadaannya.

Tapi sebaiknya kita bicara hal yang lebih pasti, masih ingatkah kamu dengan versi layar lebar dari game Silent Hill ? Sama-sama juga sempat mempunyai 2 seri yang tayang pada tahun 2006 dan 2012 silam, kini di tahun 2020, Cristophe Gans selaku sutradara di film pertama Silent Hill baru saja mengkonfirmasikan rencananya untuk mau mengurus kelanjutan versi film dari franchise tersebut.

Melalui interviewnya kepada pihak situs media Perancis bernama Allocine, beliau baru saja membocorkan info mengenai proyek film yang tengah ia garap saat ini. Menariknya, Gans tidak hanya membicarakan tentang kepastian beliau dalam mengerjakan film Silent Hill baru saja. Karena pada kenyataannya, masih ada lagi satu proyek film adaptasi game lain yang sudah dikonfirmasikan hinggap di dalam rencananya.

Yaitu Fatal Frame, Gans rupanya juga ikut menyimpan rasa peduli terhadap seri game horor kepunyaan Koei Tecmo tersebut. Untuk sementara menamainya sebagai “Project Zero”, ia kabarnya ingin berusaha untuk mempertahankan ciri khas tentang lokasi, kamera dan hantu Jepang yang biasa membuat seri Fatal Frame itu terasa spesial. Lalu untuk Seri ketiga film Silent Hill pun juga sama. Tema-tema tentang praktik okultisme dan keberadaan kota misterius bernama Silent Hill masih tetap akan menjadi empasis yang selalu Gans fokuskan.

Karena nampak bahwa pengerjaan kedua film berikut masih berada dalam tahap yang sangat awal, Christophe Gans sendiri masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai detil plot maupun estimasi waktu penayangan di layar lebar. Namun, setidaknya kita bisa mengharapkan bila versi adaptasi film terbaru dari Fatal Frame dan Silent Hill ini dapat berakhir sebagai sebuah produk hiburan yang memuaskan para fans sekaligus penontonnya .

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One